Lapas Rajabasa beri wawasan ideologi Pancasila kepada narpaidana

id Lapas rajabasa, razia lapas rajabasa, wawasan mapenaling lapas rajabasa

Lapas Rajabasa beri wawasan ideologi Pancasila kepada narpaidana

Lapas Rajabasa beri wawansan pancasila kepasa narpaidana setempat. (Antaralampung/HO)

Penyampaian kegiatan berupa penyuluhan klinik Pancasila dengan tema materi 'PUTRA' atau pelajar unggul terampil rajin dan amanah, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa, Bandarlampung, menggelar kegiatan pemberian wawasan ideologi pancasila kepada warga binaan setempat.

Kepala Lapas Rajabasa, Maizar melalui KPLP Lapas Rajabasa Wahyudi mengatakan, pemberian wawasan ideologi Pancasila diberikan oleh petugas dan pamong narapidana teroris, Heri Efendi didampingi oleh Kasi Bimkemas, Rully Lubis.

"Penyampaian kegiatan berupa penyuluhan klinik Pancasila dengan tema materi 'PUTRA' atau pelajar unggul terampil rajin dan amanah," katanya di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, PUTRA Pancasila adalah ketekunan dan keuletan membangun semangat kebangkitan budi pekerti akan tercipta generasi unggul yang terampil dan berprestasi.

Baca juga: Lapas Rajabasa gelar lomba peringati Hari Dharma Karya Dhika

"Kita memilih tema PUTRA Pancasila karena menggambarkan ketekunan dan keuletan adalah cermin generasi yang rajin dan amanah," kata dia.

Yudi menambahkan sebelum pelaksanaan kegiatan pemberian wawasan Pancasila kepada warga binaan, pihaknya telah melaksanakan razia serentak di sejumlah blok Lapas Rajabasa.

Blok hunian warga binaan yang dirazia berupa blok Mapenaling, D2, dan D1. Razia tersebut dipimpin oleh KPLP dan Bidang Administrasi Keamanan dan Ketertiban.

"Hasil temuan kita hari ini berupa besi hanger, alat pencukur jenggot, dan beberapa barang lainnya. Hasil temuan kami sita untuk dimusnahkan," kata dia.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan dinamika kelompok dan diskusi bagi warga binaan pemasyarakatan yang sedang menjalani masa pengenalan lingkungan di Lapas Rajabasa, Bandarlampung.