Kalapas Rajabasa minta seluruh pegawai tingkatkan sistem pelayanan pemasyarakatan

id Lapas rajabasa, safari ramadhan, perkuat sistem pemasyarakatan lapas rajabasa

Kalapas Rajabasa minta seluruh pegawai tingkatkan sistem pelayanan pemasyarakatan

Kegiatam safari ramdhan petugas Lapas Rajabasa. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kalapas Kelas I Bandarlampung, Saiful Sahri meminta kepada seluruh petugas agar selalu meningkatkan sistem pemasyarakatan serta inovasi yang terus digalakkan sehingga pelayanan pemasyarakatan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Dalam rangka memperingati ke-60 Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2024 ini diharapkan komitmen untuk memperkuat sistem pemasyarakatan terus ditingkatkan, inovasi terus digalakkan, dan pelayanan pemasyarakatan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat," katanya pada kegiatan safari Ramadhan di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan pada kegiatan safari Ramadhan tersebut, selain itu juga merupakan momentum dalam menyambung tali silaturahmi dan introspeksi diri atas perbuatan yang selama ini telah dilakukan.

"Amal perbuatan yang kita lakukan selama ini sehingga di bulan ramadhan kita semua berupaya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Memohon ampunan terhadap dosa dan kesalahan yang kita perbuat selama ini," kata dia.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kemenkumham Lampung, Kusnali mengatakan, bahwa kedatangan bulan ramadhan merupakan penghibur hati bagi orang mukmin dikarenakan banyaknya keutamaan berupa pahala yang dilipat gandakan dan pintu ampunan yang terbuka seluas-luasnya dalam dimensi ruang dan waktu.

“Kegiatan safari ramadhan merupakan momentum dalam menyambung tali silaturahmi dan instrofeksi diri tentang amal perbuatan yang kita lakukan selama ini. Di Bulan ramadhan ini kita semua berupaya mendekatkan diri kepada Allah SWT memohon ampunan terhadap dosa dan kesalahan yang kita perbuat selama ini," katanya.