RSUDAM Lampung berharap vaksinasi tahap III pekan depan terlaksana

id Vaksinasi,COVID-19,Dinkes,RSUDAM,Lampung,vaksin moderna lampung

RSUDAM Lampung berharap vaksinasi tahap III pekan depan terlaksana

Ilustrasi-Petugas kesehatan sedang mempersiapkan vaksin COVID-19 yang akan disuntikkan kepada masyarakat. ANTARA/Dian Hadiyatna

Masih menunggu droping vaksin Moderna dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung
Bandarlampung (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah dr H Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung berharap pelaksanaan vaksinasi tahap III bagi tenaga kesehatan (nakes) menggunakan vaksin Moderna dapat terlaksana pada pekan depan.

"Untuk vaksinasi kepada nakes menggunakan Moderna, mungkin minggu depan sudah berjalan, karena masih menunggu droping dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung," kata Ketua Tim Vaksinator RSUDAM dr Among, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan bahwa sambil menunggu stok vaksin Moderna dari Dinkes Lampung, pihaknya pun akan segera membuat jadwal pelaksanaan agar tidak bertabrakan dengan waktu vaksinasi massal bagi masyarakat umum yang sedang digelar di RSUDAM.

"Karena kan di sini masih melayani vaksinasi massal, jadi nanti kami atur waktunya agar kami juga tidak berdesak-desakan," katanya.

Among pun menyebutkan bahwa tenaga kesehatan yang tercatat di RSUDAM Lampung sebanyak 1.900 orang dan sudah hampir semuanya menerima vaksin dosis pertama dan kedua.

"Nakes di sini yang sudah menerima vaksin dosis satu dan dua itu sudah ada 90 persenan lebih," kata dia lagi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Reihana mengatakan bahwa pihak provinsi telah menerima vaksin Moderna sebanyak 34.020 dosis yang akan disuntikkan kepada nakes.

"Dari 34.020 dosis vaksin Moderna itu, alokasi untuk Dinas Kesehatan sebanyak 33.880 dosis dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Panjang (KKP) Kelas II Panjang 140 dosis," kata dia pula.
Baca juga: Pemkot Bandarlampung tunggu distribusi vaksin Moderna dari Provinsi Lampung