Wali Kota Bandarlampung minta warga lebih aktif cegah COVID-19

id Bandarlampung,COVID-19,Wali Kota,Eva Dwiana,Prokes,Corona Lampung

Wali Kota Bandarlampung minta warga lebih aktif cegah COVID-19

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat memberikan edukasi kepada Tim satgas COVID-19 di tingkat kecamatan dan kelurahan. Jumat. (16/4/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna/Ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mendorong semua lapisan masyarakat memiliki peran yang sama dalam hal pencegahan penularan COVID-19 di daerah ini.

"Kita semua dari wali kota hingga RT, dan juga keluarga dapat menjadi satgas COVID-19 bagi lingkungan sekitar kita," kata Eva Dwiana yang juga Ketua Satgas COVID-19 Kota Bandarlampung itu di Bandarlampung, Jumat.

Dengan dibentuk satgas COVID-19 di tingkat RT/RW di setiap kelurahan dan kecamatan, katanya, mereka dapat memantau kasus COVID-19 yang berada di permukiman sekitarnya.

Selain itu, memberikan pengawasan kepada pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar peduli terhadap penerapan protokol kesehatan.

"Kalau masyarakat sadar akan pentingnya prokes insyaallah apa yang kita inginkan Bandarlampung zona hijau dalam waktu dekat tercapai," kata dia.

Ia mengakui dalam dua hari terakhir sedang gencar menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) hingga tingkat bawah dengan memberikan pengarahan kepada tim satgas yang berada di kecamatan dan kelurahan.

Dalam dua hari ini, Wali Kota Eva Dwiana memberikan pengarahan di sembilan di antara 20 kecamatan di Kota Bandarlampung agar masyarakat patuh prokes dan Bandarlampung berada di zona hijau penyebaran COVID-19.

"Saya sudah perintahkan bahwa prokes ini harus lebih kencang lagi kita gaungkan hingga tingkat bawah," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar