Dinkes: Pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah 32 orang

id COVID-19,Wuhan,Lampung

Dinkes: Pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah 32 orang

Data COVID-19 terkini di Provinsi Lampung. Minggu. (1/11/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 bertambah 32 orang sehingga total yang telah selesai isolasi hingga kini berjumlah 1.240 orang.

"Ya ada tambahan 32 pasien sembuh yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Lampung," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Minggu.

Ia merincikan dari 32 pasien sembuh COVID-19, delapan orang warga Kabupaten Tulangbawang Barat, tiga orang dari Pesawaran, Tiga orang dari Lampung Utara, dua orang dari Lampung Tengah dan satu orang dari Lampung Timur.

"Sedangkan pasien sembuh terbanyak berasal dari Kota Bandarlampung dengan 15 orang," katanya.

Kadinkes itu juga mengungkapkan bahwa selain terdapat pasien sembuh di Lampung juga terjadi penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 26 pasien.

"Penambahan pasien positif ada 26 sehingga total kasus COVID-19 di Lampung berjumlah 1.851," kata dia.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Lampung tersebut menyebutkan dari 26 kasus baru tersebut 23 orang merupakan warga Bandarlampung, satu orang dari Kabupaten Lampung Timur dan dua orang lainnya dari Lampung Selatan.

"Untuk kasus kematian kita juga ada penambahan dua orang yang kesemuanya adalah warga Bandarlampung. Jadi total kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung hingga saat ini berjumlah 78 orang" kata dia.