Lampung terima bantuan Kemensos untuk penanganan COVID-19

id kementerian sosial, bantuan penanganan corona, gugus tugas covid-19

Lampung terima bantuan Kemensos untuk penanganan COVID-19

Penyerahan bantuan peralatan penanganan virus corona dari Kementerian Sosial untuk Provinsi Lampung. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung menerima bantuan dari Kementerian Sosial berupa peralatan untuk penanganan virus corona jenis baru (COVID-19) di daerah setempat.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan ucapan terima kasih atas bantuan peralatan penanganan darurat bencana dari Kementerian Sosial RI guna penanganan bencana nonalam pandemi COVID-19 di daerah ini," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Irwan S. Marpaung di Bandarlampung, Jumat (5/6).

Pemprov Lampung melalui Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 setempat juga menerima bantuan peralatan untuk penanganan virus corona baru dari Dinas Tenaga Kerja setempat.

Ia menjelaskan bantuan dari Kementerian Sosial tersebut berupa alat pelindung diri (APD) 3.000 stel, cairan disinfektan (kemasan lima liter) 140 pcs, alat semprot disinfektan 50 unit, sarung tangan medis 800 boks, dan buku sosialisasi COVID-19 1.000 pcs.
.
Selain itu, bantuan dari Dinas Tenaga Kerja, berupa masker 5.000 pcs, sepatu sembilan pasang, dan cairan pembersih tangan (kemasan 20 liter) dua jeriken.
.
Irwan Marpaung menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan untuk selanjutnya bantuan tersebut akan segera didistribusikan kepada unit atau instansi yang membutuhkan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Disnaker yang dalam hal ini yang telah memberikan bantuan berupa masker, sebagai wujud kepedulian kita untuk masyarakat Lampung," kata dia.

Dia mengatakan barang bantuan darurat bencana itu bersifat habis pakai untuk penanganan COVID-19 di Provinsi Lampung.

Ia menambahkan barang itu akan segera didistribusikan kepada unit atau instansi yang membutuhkan supaya dapat membantu pencegahan penyebaran COVID-19.