Wagub Lampung ajak warga jadikan rumah sebagai pusat kegiatan ibadah

id Corona, donasi,corona lampung

Wagub Lampung ajak warga jadikan rumah sebagai pusat kegiatan ibadah

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Hari ini Pemerintah Provinsi Lampung telah menerima alat PCR bantuan dari Kementerian BUMN
Bandar Lampung (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) meminta masyarakat menjadikan rumah sebagai pusat kegiatan ibadah selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah/2020 Masehi. 

"Mari kita berkegiatan di rumah, bekerja, belajar, hingga ibadah selama bulan suci Ramadhan, selalu gunakan masker dan taati protokol kesehatan," ujar Wagub Nunik, di Bandarlampung, Senin. 
Baca juga: Disperindag Lampung menggelar operasi pasar murah bagi masyarakat


Menurutnya, dengan melakukan semua protokol kesehatan serta anjuran pemerintah salah satunya dengan beribadah di rumah, masyarakat telah ikut membantu mengantisipasi persebaran COVID-19. 

"Dengan melakukan kegiatan di rumah serta menaati anjuran pemerintah, semoga masyarakat dapat terhindar dari penyebaran COVID-19," ujarnya. 

Ia mengatakan, sejumlah langkah telah dilakukan sebagai bentuk percepatan penanganan, salah satunya dengan menggunakan alat tes polymerase chain reaction (PCR). 

"Hari ini Pemerintah Provinsi Lampung telah menerima alat PCR bantuan dari Kementerian BUMN yang telah diterima oleh Dinas Kesehatan, dengan alat ini diharapkan penanganan COVID-19 dapat dilakukan lebih cepat," katanya pula. 

Provinsi Lampung melalui Posko Percepatan Penanganan COVID-19 telah menerima sejumlah donasi bagi masyarakat terdampak COVID-19 dari sejumlah donatur meliputi Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, lalu PT Bank Negara Indonesia (BNI) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).
Baca juga: Pemprov imbau ASN dan pekerja tunda berkunjung ke Bandarlampung
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar