Gubernur Arinal imbau biro umrah lakukan penerbangan dari Lampung

id Umroh, biro perjalanan, lampung-jeda, lampung, gubernur arinal, gubernur lampung

Gubernur Arinal imbau biro umrah lakukan penerbangan dari Lampung

Gubenur Lampung Arinal Djunaidi. (Antaralampung/Emir F Saputra)

"Bandara kita sudah bisa melayani Lampung-Jeddah, dan tidak ada lagi transit di Jakarta. Adanya penerbangan ini, tidak ada lagi biro perjalanan umrah yang melakukan penerbangan dari Jakarta," kata Arinal Djunaidi.
Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan pemerintah kabupaten dan kota untuk bisa memberikan informasi kepada pihak travel atau biro perjalanan, untuk melakukan penerbangan umrah dari Bandara Radin Inten II Lampung. 

"Bandara kita sudah bisa melayani Lampung-Jeddah, dan tidak ada lagi transit di Jakarta. Adanya penerbangan ini, tidak ada lagi biro perjalanan umrah yang melakukan penerbangan dari Jakarta," kata Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Selasa. 
Baca juga: Gubernur dorong pembangunan stasiun kereta api bandara Radin Inten

Menurutnya, program umrah atau biro perjalanan yang ada di Provinsi Lampung harus bisa melakukan penerbangan dari Bandara Radin Inten II Lampung, karena sudah dapat melayani penerbangan tujuan Lampung-Jeddah. 

Selain itu, bila masyarakat melakukan perjalanan umrah dari Jakarta, dengan harga yang tinggi atau lebih murah. Seharusnya dengan adanya penerbangan Lampung-Jeddah ini bisa lebih murah, karena sudah memotong harga perjalanan dari Lampung-Jakarta.

"Jadi biro perjalanan yang berangkat dari Lampung harus lebih murah dari yang ada di Jakarta, serta pihak pemkot dan pemkab,juga bisa melakukan penerbangan dari Lampung dan tidak ada lagi lewat Jakarta," katanya. 
Baca juga: AP II kelola Bandara Radin Inten II Lampung selama 30 tahun

Gubernur Arinal menjelaskan, Bandara Radin Inten II Lampung sudah dikelola oleh PT Angkasa Pura II, dan menjadi bandara Internasional yang akan melayani semua penerbangan internasional. 

"Semoga semua ini dapat berjalan dengan lancar, dan pemerintah kota maupun kabupaten bisa ikut mendorong dan menyukseskan program berangkat umrah dari Lampung," ujarnya pula.
Baca juga: Bandara Radin Inten II Lampung resmi dikelola AP II
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar