Staf ANTARA Biro Lampung beri materi media sosial ke peserta Jumbara

id Lampung Selatan,Media sosial,Jumbara,jumbara lampung

Staf ANTARA Biro Lampung beri materi media sosial ke peserta Jumbara

Suasana para peserta Jumbara ke-9 di Lampung Selatan mengikuti kegiatan Jurnalistik Remaja. ANTARA/Riadi Gunawan

Kegiatan Jurnalistik Remaja ini merupakan momentum yang baik untuk menambah pengetahuan dan keterampilan....
Lampung Selatan (ANTARA) - Staf LKBN ANTARA Biro Lampung memberikan materi tentang penggunaan media sosial khususnya Instagram kepada peserta Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke-9 yang berlangsung di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

"Kegiatan Jurnalistik Remaja ini merupakan momentum yang baik untuk menambah pengetahuan dan keterampilan mengelola media sosial bagi remaja," kata pemateri Jurnalistik Remaja tentang media sosial Emir Fajar Saputra, Staf ANTARA Lampung, di Kalianda, Senin.

Sebanyak 82 peserta utusan Palang Merah Indonesia (PMI) dari 34 provinsi mengikuti dan diberi pelatihan dan pemahaman tentang media sosial Instagram, pada sesi Jurnalistik remaja di lokasi Jumbara.

Para peserta PMI dari berbagai provinsi, kata dia lagi, ditugaskan untuk memperhatikan dan memahami tentang bagaimana cara mengelola media sosial Instagram.

"Iya, jadi begini, kegiatan jurnalistik remaja ini bertujuan untuk mengajarkan kawan-kawan PMI untuk mengetahui bagaimana media sosial dan penggunaannya agar tidak melanggar peraturan ITE," kata dia lagi.

Peserta Jumbara tidak hanya diberi materi tentang media sosial Instagram, namun para peserta juga diberikan materi tentang pemahaman yang lain seperti penulisan berita, video, dan foto.

"Tidak hanya pengetahuan tentang media sosial, namun ada materi 5W plus 1H, pemahaman media sosial, cara pengambilan video TV, dan cara pengambilan foto yang benar," katanya pula.
Baca juga: Ribuan peserta Jumbara Nasional 2023 tiba di Lampung Selatan
Baca juga: Jumbara sebagai ajang menumbuhkembangkan jiwa kesukarelaan