Baca puisi-tumpengan tandai peringatan Hardiknas SMAN 9 Bandarlampung

id hardiknas, sman 9 bandarlampung, sma favorit, baca puisi hardiknas

Baca puisi-tumpengan tandai peringatan Hardiknas SMAN 9 Bandarlampung

Pemotongan tumpeng oleh Kepsek SMAN 9 Bandarlampung Suharto (berjas hitam) menandai peringatan Hardiknas 2019 sekaligus silaturahmi dengan guru/kepsek purnabakti di sekolah ini, (Foto: ANTARA/ist)

Bandarlampung (ANTARA) - Keluarga besar SMA Negeri 9 Bandarlampung, salah satu SMA favorit di Kota Bandarlampung dan Provinsi Lampung, merayakan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2019 dengan berbagai kegiatan seperti baca puisi dan tumpengan.

Menurut Supeno, Ketua Panitia Pelaksana Hardiknas di SMAN 9 Bandarlampung, Kamis, tema peringatan Hardiknas tahun ini adalah 'Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan."

Panitia juga menggelar berbagai lomba, antara lain lagu-lagu daerah dan pembacaan puisi serta solo song.

Rangkaiannya dimulai dengan upacara yang diiikuti oleh para siswa kelas 10 dan kelas 11, dan bertindak selaku pembina upacara Indra Suciani.

Puncak acara ditandai dengan ramah tamah dan temu kangen dengan jajaran para guru purnabakti yang pernah bertugas di SMAN 9 Bandarlampung.
Sobirin mantan Kepala SMAN 9 Bandarlampung membacakan puisi berjudul "Terima Kasih Guruku", saat peringatan Hardiknas di sekolah ini, Kamis (2/5). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)
Sobirin yang pernah menjabat Kepala SMAN 9 Bandarlampung dua periode tampil membacakan puisi "Terima Kasih Guruku" dengan penuh antusias, sehingga mendapat sambutan hangat dari seluruh undangan.

Turut hadir mantan Kepala SMAN 9 Bandarlampung Robi Suharlan Suarsa dan Hendro Suyono beserta Ketua Komite dan Ketua Ikatan Alumni SMAN 9 Bandarlampung.

Kepala SMAN 9 Bandarlampung Suharto menyatakan pada puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 ini merasa bangga dan bersyukur karena dapat bertemu dengan jajaran senior yang pernah bertugas di sekolah ini.

"Dari para pendahulu, kita perlu banyak belajar dan menimba ilmu. Karena itu, saya akan selalu merangkul para senior untuk bersama-sama membesarkan SMAN 9 Bandarlampung di masa yang akan datang," ujarnya lagi.

Tahun ini, siswa kelas 12 (kelas III) SMAN 9 Bandarlampung yang diterima melalui jalur undangan Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sebanyak 56 siswa, enam siswa lainnya diterima di Politeknik Negeri Lampung, dan 15 siswa diterima di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. Seluruh siswa kelas III SMAN 9 Bandarlampung sebanyak 413 siswa, 77 di antaranya sudah diterima melalui jalur undangan tersebut.