OSIS SMAN 2 Bandarlampung bantu warga Palestina melalui Dompet Dhuafa Lampung

id OSIS SMA N 2 Bandar Lampung, warga Palestina, Dompet Dhuafa Lampung

OSIS SMAN 2 Bandarlampung bantu warga Palestina melalui Dompet Dhuafa Lampung

OSIS SMA N 2 Bandar Lampung bantu warga Palestina melalui Dompet Dhuafa Lampung. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA LAMPUNG.

Kami berharap Dompet Dhuafa terus mengajak masyarakat khususnya siswa-siswi SMA untuk bersama-sama membantu rakyat Palestina, harapnya
Bandarlampung (ANTARA) - Menggandeng Dompet Dhuafa Lampung, OSIS SMA Negeri 2 Bandarlampung berkomitmen dukung warga Palestina yang sampai saat ini masih terus diserang oleh Israel.

Hal ini diwujudkan dalam bentuk donasi kemanusiaan. 

Penyerahan donasi kemanusiaan berlangsung pada Sabtu (16/12) di kantor Dompet Dhuafa Lampung oleh Ketua OSIS SMAN 2 Bandarlampung Dania Zahra Ayusti. 

Penggalangan dana berlangsung selama dua minggu dengan jumlah terkumpul sebanyak Rp 6.301.000.

Dania bercerita alasannya memilih Dompet Dhuafa Lampung dalam menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina.

"Kami percaya Dompet Dhuafa Lampung adalah wadah yang terbaik untuk menyalurkan dana dan juga amal ibadah kami untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina," ucapnya. 

Dania berharap donasi yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya. 

"Kami berharap Dompet Dhuafa terus mengajak masyarakat khususnya siswa-siswi SMA untuk bersama-sama membantu rakyat Palestina," harapnya.

Dompet Dhuafa Lampung mengapresiasi dan  menyambut baik bantuan yang diberikan. 

"Terima kasih kami ucapkan untuk seluruh keluarga besar SMAN 2 Bandarlampung. Nantinya donasi akan kami salurkan untuk kebutuhan utama rakyat Palestina," ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar.

Yogi menjelaskan Dompet Dhuafa bersama mitra lokal telah mendistribusikan berbagai bantuan untuk masyarakat Palestina. 

"Berbagai bantuan telah kami berikan. Seperti paket pangan, makanan siap saji, bantuan medis dan evakuasi, kebutuhan kebersihan wanita serta mendirikan DD Kitchen (Dapur Umum Dompet Dhuafa) yang berkapasitas 2.000 porsi per hari,"  jelas Yogi.

Selain itu, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Indonesia Humanitarian Aliance (IHA) juga telah mengirimkan pendistibusian bantuan non pangan melalui Pemerintah Indonesia berupa selimut, matras, selimut bayi, dan pakaian penghangat lainnya lewat jalur udara.(Kerjasama)