Motivasi siswa lanjut studi, SMAN 1 Tanjung Bintang sambangi Unila

id lampung, unila, universitas lampung, universitas

Motivasi siswa lanjut studi, SMAN 1 Tanjung Bintang sambangi Unila

Motivasi siswa lanjut studi, sman 1 tanjung bintang sambangi unila (ANTARA/HO-Unila)

Bandarlampung (ANTARA) - Universitas Lampung (Unila) menerima kunjungan kampus siswa dan guru SMA Negeri 1 Tanjung Bintang, Lampung Selatan, di Aula Dekanat Fakultas Teknik (FT) Unila, Kamis, (22/2/24).

Kunjungan ini diterima Ketua Lembaga Pengembangan, Pembelajaran, dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unila Prof. Dr. Abdurrahman dan Dekan FT Dr. Eng. Helmy Fitriawan.

Kehadiran rombongan siswa kelas XI yang turut didampingi dewan guru serta Waka Kesiswaan Reka Rusiati, S.Pd., ini bertujuan untuk mendorong minat siswa agar mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Harapannya, anak-anak termotivasi untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi karena dari 200-an siswa kami setiap angkatannya hanya sebagian kecil saja yang melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” ujarnya.

Para siswa yang diikutsertakan pada anjangsana kali ini dimaksudkan agar mereka memiliki gambaran maupun waktu untuk mempersiapkan SNBP dan SNBT, serta mendapatkan informasi secara langsung dari Tim Unila.

Prof. Abdurrahman dalam sambutannya menyampaikan, Unila saat ini sudah terakreditasi Unggul, sehingga menjadi pilihan tepat bagi siswa-siswi terbaik di Provinsi Lampung memilih Unila sebagai perguruan tinggi negeri pilihan utama untuk melanjutkan studinya.

“Keunggulan Unila juga sudah masuk dalam world class university dan meraih banyak prestasi di berbagai tingkatan mulai lokal, regional, nasional, bahkan internasional,” ujar Profesor dari FKIP yang akrab disapa Prof. Abe ini.

Saat ini Unila juga sudah memiliki kelas internasional sehingga memungkinkan mahasiswanya untuk bergaul dengan mahasiswa yang berasal dari negara lain.

Dr. Eng. Helmy Fitriawan turut bangga dapat menyambut siswa-siswi yang melakukan kunjungan ke Unila, khususnya ke fakultas teknik. Kunjungan seperti ini selain memotivasi juga bisa mengenalkan dunia perguruan tinggi kepada siswa.

Turut hadir, Dr. M. irsyad selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FT, Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, Sekretaris LP3M, dan Heridian selaku Ketua Pusat Assessment dan Penerimaan Mahasiswa Baru.

Usai penyambutan, agenda dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Tim Assessment dan PMB Unila tentang program studi dan jalur yang dapat ditempuh siswa agar bisa menjadi mahasiswa di Unila. (Kerjasama)