Edward ajak Bupati sampai masyarakat Oku Timur hadiri acara peresmian Bandara Gatot Subroto

id Waykanan

Edward ajak Bupati sampai masyarakat Oku Timur hadiri acara peresmian Bandara Gatot Subroto

Wakil Bupati Waykanan Edward Antony saat melakukan kunjungan ke rumah dinas Bupati Oku Timur Cholid Mawardi untuk mengajak menghadiri acara peresmian Bandara Gatot Subroto Waykanan (Foto : Antaralampung/Emir Fajar Saputra)

Oku Timur, Sumsel (ANTARA) - Wakil Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Edward Antony  mengajak  bupat, seluruh pejabat dan masyarakat Ogan Komering  Ulu Timur (Oku Timur) , Sumsel bisa hadir pada acara peresmian Bandara Gatot Subroto  di Waykanan. 

“Saya melakukan kunjungan ini untuk mengajak bupati, wakil bupati, sekda, eselon II dan masyarakat  Oku Timur untuk bisa menghadiri acara peresmian pemanfaatan Bandara Gatot Subroto sebagai bandara komersil. Karena bukan hasil kerja sendiri, tetapi  hasil usaha bersama,” kata Edward di Oku Timur, Sumatra Selatan, Selasa malam. 

Menurutnya,  keberhasilan pemanfaatan bandara ini bukan karena jeripayah Kabupaten Waykanan sendiri, tetapi usaha bersama untuk bisa mewujudkan bandara menjadi komersial. 

Selain itu, tanpa ada dukungan dan kerja sama yang baik, tidak mungkin bisa terwujud untuk terbentuknya bandara komersial. 

“Ayo sama-sama saksikan sejarah baru, bahwa kita memiliki bandara dan bisa digunakan untuk penerbangan sipil,” kata Edward yang juga pernah menjabat Camat Waytuba itu. 

Ia menjelaskan, bila bandara ini telah beroperasi, tidak perlu jauh-jauh untuk ke Bandara Raden Inten II Lampung yang membutuhkan waktu empat sampai lima jam perjalanan, dan ke Sultan Badaruddin Palembang membutuhkan waktu 5 jam perjalanan. Karena hanya butuh 30 menit sampai satu jam perjalanan sudah sampai di lokasi. 

Sebagai informasi, bahwa Bandara Gatot Subroto saat ini sedang perbaikan sarana, prasarana dan perbaikan landasan pacu.