591 Mahasiswa IAIN Metro Diwisuda

id Wisuda Iain, metro, lampung

591 Mahasiswa IAIN Metro Diwisuda

Sebanyak 591 mahasiswa IAIN Metro Diwisuda (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Sebanyak 591 wisudawan dari studi S2, S1 dan D3 telah menyelesaikan studinya. Wisudawan IAIN Metro harus mampu bersaing dizaman digitalisasi saat ini
Kota Metro (ANTARA) - Sebanyak 591 mahasiswa program pascasarjana (S2) sarjana (S1) dan diploma (D3) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, diwisuda pada periode pertama tahun 2019.

"Sebanyak 591 wisudawan dari studi S2, S1 dan D3 telah menyelesaikan studinya.

Wisudawan IAIN Metro harus mampu bersaing di zaman digitalisasi saat ini, " kata Rektor IAIN Metro, Prof. Enizar, di Metro,  Kamis. 

Ia mengharapkan,  lulusan IAIN Metro dapat berkarya dan profesional sesuai dengan bidang yang diminati dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

"Ditengah perubahan di era 4.0 yang kian meningkat, para wisudawan harus meningkatkan inovasi dan kreativitas, lihat dan ambil peluang yang ada, saya yakin dan berharap dengan kemampuan para lulusan akan tampil unicorn-unicorn baru dari IAIN Metro," ujarnya. 

Enizar menambahkan,  saat ini IAIN Metro terus beradaptasi me to sing era revolusi industri 4.0. Berbagai aktivitas dan kegiatan selalu dikonfigurasikan dan digitalisasi agar terciptanya informasi mutu yang diperlukan masyarakat. 

Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hanibal mengatakan lulusan IAIN Metro mampu berpikir kritis dan dapat berkoordinasi dengan baik sehingga menjadi lulusan yang siap pakai dan dapat berperan dalam pembangunan. 

Lulusan terbaik pada wisuda tersebut yaitu, program pascasarjana diraih Hidayatur Rohmah dari Prodi Pendidikan Agama Islam IPK 3,52, program sarjana diraih Miftahul Huda IPK 3,84
dari Prodi Komisi Penyiaran Islam dan lulusan terbaik program D3 diraih Abi Choirudin dengan IPK 3,78 dari prodi Perbankan Syariah.

Sementara wisudawan tercepat program S1 diperoleh Anisa Fitriani dari prodi Komisi Penyiaran Islam dengan masa studi tiga tahun empat bulan dan IPK 3,50.*