Wali Kota tinjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di IAIN Metro

id Vaksinasi,vaksin metro

Wali Kota tinjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di IAIN Metro

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin saat melihat proses vaksinasi COVID-19 di IAIN Metro. Antaralampung.com/Hendra Kurniawan

Jumlahnya 1.380 dosis dan ini bukan hanya untuk Metro saja, tetapi juga dari luar Metro
Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis kedua jenis Sinovac di Aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro,Lampung, Kamis.

Wahdi mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan IAIN Metro ini bukan hanya untuk mahasiswa, tetapi juga masyarakat umum, bahkan masyarakat dari luar Kota Metro.

"Iya ini vaksinasi dosis kedua. Jumlahnya 1.380 dosis dan ini bukan hanya untuk Metro saja, tetapi juga dari luar Metro. Terima kasih kepada tenaga vaksinator, yang sudah sanggup membantu daerah lain," katanya pula.

Ia menjelaskan, capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Metro sangat baik. Ini, berkat bantuan forkopimda, lembaga lain seperti IAIN, partai politik dan lainnya yang ikut menyukseskan vaksinasi di Bumi Sai Wawai. 

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, dengan bekerjasama seperti ini pelaksanaan vaksinasi bisa mencapai 73 persen untuk tahap satu dan dua," ujarnya pula.

Saat ini, kata Wahdi, Pemkot Metro berupaya untuk mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 untuk lansia dan juga remaja. Kini, capaian vaksinasi untuk lansia sudah mencapai 50 persen.

"Vaksin lansia sudah mencapai 50 persen, sedikit lagi 60 persen. Dosis dua capaian sudah menyentuh 50 persen. Target kami masih ada 100 ribu sasaran vaksin dosis kedua untuk lansia, anak dan remaja," ujarnya pula. 

Wahdi kembali berpesan kepada masyarakat untuk jangan kendor dalam menjaga protokol kesehatan agar tidak terpapar COVID-19.

"Meskipun saat ini PPKM kita turun ke level I, protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Jangan euforia terlalu berlebihan, mengingat pandemi ini belum berakhir," katanya lagi. 
Baca juga: Percepat capaian vaksinasi, Pemkot Metro gandeng OJK, BNI dan organisasi profesi kesehatan
Baca juga: Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro lakukan vaksinasi tahap ketiga
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021