FEBI IAIN Kudus dan Dompet Dhuafa Jateng resmikan kantin kontainer

id FEBI IAIN Kudus, Dompet Dhuafa Jateng, kantin kontainer

FEBI IAIN Kudus dan Dompet Dhuafa Jateng resmikan kantin kontainer

FEBI IAIN Kudus dan Dompet Dhuafa Jateng resmikan kantin kontainer. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Kudus (ANTARA) - Peresmian kantin kontainer di FEBI IAIN Kudus bersama Dompet Dhuafa Jawa Tengah dimulai Selasa, 12 Desember 2023.

Salah satu program unggulan Dompet Dhuafa adalah Kantin Kontainer, program beasiswa berbasis enterpreneurship yang digagas untuk meningkatkan jiwa wirausaha bagi penerima manfaatnya.

Seperti yang sudah dilakukan pada Kantin Kontainer bersama UIN Salatiga, sukses dalam program kantin kontainer yang sudah berjalan dari tahun 2017, dengan memberdayakan mahasiswa maupun mahasiswi kurang mampu menjadi enterpreneurship hingga lulus kuliah.

Dekan FEBI IAIN Kudus H. Wahibur Rokhman S.E., M.Si.,Ph.D mengatakan, bahwa pihak FEBI atau Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sangat terbuka dan senang menerima program beasiswa Kantin Kontainer dari Dompet Dhuafa karena program beasiswa ini tidak hanya membantu tapi juga menguatkan jiwa kewirausahaan mahasiswa FEBI IAIN KUDUS.

Zaini Tafrikhan, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah menyatakan, bahwa pembangunan Kantin Kontainer di FEBI IAIN Kudus ini merupakan salah satu Kantin Kontainer dengan pembangunan tercepat di Indonesia selama 2023. Sebelum di FEBI IAIN Kudus, kantin kontainer sudah diresmikan di UIN Salatiga, UIN Walisongo Semarang, dan UIN Banten. 

"UIN Salatiga yang merupakan pilot project kami, sampai saat ini sudah beberapa alumninya berhasil dengan karir profesional nya dan juga melanjutkan usaha wirausaha," katanya.

“Program Kantin Kontainer adalah program pemberian donatur Dompet Dhuafa Jawa Tengah melalui dana Zakat untuk keberlanjutan pendidikan mahasiswa berprestasi dan membutuhkan bantuan. Sudah ada banyak yang dikerjakan Dompet Dhuafa, Kantin Kontainer merupakan salah satu program yang tidak boleh berhenti satu atau dua tahun tapi berkelanjutan dan wajib berkembang”, pungkas Udh Tri Kurniawan (GM Pengembangan Ekonomi dan Kemandirian Dompet Dhuafa).


Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

Berita kerja sama