Lampung Terima Bantuan Rp516 Juta Untuk Korban Tsunami

id Tsunami Selat Sunda,bantuan kemensos, sumarju saeni, kepala dinas kesehatan

Lampung Terima Bantuan Rp516 Juta Untuk Korban Tsunami

Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Lampung Ratna Dewi (baju kuning) memberikan bantuan ke posko pengungsi di Kantor Gubernur, Senin (24/12/2018) (Antaranews Lampung/Emir Fajar Saputra)

Semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat ini bisa bermanfaat, dan membantu meringankan beban para korban tsunami
Bandarlampung (Antaranews Lampung) – Pemprov Lampung mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial senilai Rp516.567.200 untuk membantu para korban yang terkena tsunami di daerah pesisir pantai Teluk Lampung. 
   
“Kita mendapatkan bantuan dari Kemensos. Walaupun tidak berbentuk uang, tetapi berupa barang dan perlengkapan selama di pengungsian,” kata Kepala Dinas Sosial Lampung, Sumarju Saeni, di Bandarlampung. Senin 
   
Menurutnya, bantuan yang diberikan yaitu makanan siap saji lauk pauk, makanan anak-anak, peralatan keluarga, dan peralatan evakuasi.        
     
Selain itu, bantuan yang dikirim oleh Kementerian Sosial direncanakan tiba di lokasi bencana pada hari ini dan bisa langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. 
   
“Semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat ini bisa bermanfaat, dan membantu meringankan beban para korban tsunami,” katanya 
   
Sumarju menjelaskan, selain bantuan makanan dan kebutuhan lainnya, para korban yang meninggal dunia juga mendapatkan santunan dari pemerintah yang akan langsung ditransfer ke rekening keluarga korban masing-masing. 
   
“Jadi bukan hanya sandang, pangan dan papan saja, tetapi ada bantuan uang tunai yang langsung diterima oleh para keluarga korban melalui rekening masing-masing,” ungkapnya
   
Selain bantuan dari Kementerian Sosial, terdapat bantuan dari beberapa dinas, instansi vertikal, perusahaan swasta, dan perusahaan pemerintah juga ikut memberikan bantuan berupa mie intasn, air mineral, susu, makanan siap saji, dan lainnya.  
   
Dari pantauan di lapangan, bantuan untuk pengungsi dan korban tsunami terus berdatangan ke posko tanggap bencana di Kantor Gubernur Lampung. 
   
Bantuan yang datang dari masyarakat yang memberikan nasi bungkus, partai, dan perorangan.
   
Baca juga: Warga Mulai Tinggalkan Posko di Kantor Gubernur