BMKG sebut penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni normal

id perairan penyeberangan Merak-Bakauheni,bmkg,perairan selat sunda,penyeberangan bakauheni,prakiraaan cuaca selat sunda

BMKG sebut penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni normal

Tinggi gelombang Perairan Banten bagian utara antara 0.5 sampai 1.25 meter (rendah), sehingga penyeberangan Merak - Bakauheni relatif normal dan aman. (ANTARA/Mansyur)

Kami meyakini cuaca obyek wisata aman dengan tinggi gelombang mencapai 1.25 meter, katanya
Lebak (ANTARA) -
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca dan gelombang laut di jalur perairan penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni, Lampung relatif normal dan aman bagi pelayaran kapal Ferry, tongkang, pesiar dan perahu nelayan.
 
"Kita menjamin jalur penyeberangan Merak-Bakauheni relatif normal dan aman sepanjang hari ini," kata Koordinator Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Maritim Kelas I Serang, Tatang, dalam keterangan di Lebak, Banten, Jumat.
 
Prakiraan cuaca di Perairan Selat Sunda bagian utara yang menjadi jalur penyeberangan Merak-Bakauheni relatif normal dengan ketinggian gelombang antara 0.5 - 1.25 meter (rendah).

Selain itu juga berawan dan kecepatan angin 15 knot dengan arah laut barat daya 45 - 100 cm/s.
 
Selama ini, kata dia, Perairan Selat Sunda bagian utara relatif aman untuk kapal Ferry khususnya penyeberangan Merak Banten  - Bakauheni Lampung.
 
Sementara itu, sejumlah obyek wisata pesisir pantai di antaranya Pantai Anyer, Carita, Labuan, Panimbang dan Tanjung Lesung relatif aman dengan tinggi gelombang 0.5 - 1.25 meter (rendah) dan kecepatan angin 15 knot.
 
Selain itu juga kondisi obyektif wisata pesisir pantai berawan dengan arah laut bergerak ke barat daya 30-60 cm/s.
 
"Kami meyakini cuaca obyek wisata aman dengan tinggi gelombang mencapai 1.25 meter," katanya.