Ribuan peserta jalan sehat ramaikan HUT Ke-67 Lampung Selatan

id Lampung Selatan ,Jalan Selat ,HUT ke 67 Lamsel

Ribuan peserta jalan sehat ramaikan HUT Ke-67 Lampung Selatan

Suasana saat ribuan masyarakat Lampung Selatan memadati jalan untuk mengikuti kegiatan jalan sehat. ANTARA/Riadi Gunawan

Lampung Selatan (ANTARA) - Ribuan peserta meramaikan jalan sehat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kabupaten Lampung Selatan, di Lapangan Ekspo Kalianda, Minggu.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat ribuan masyarakat sangat antusias mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Terlihat juga para peserta mulai dari anak-anak hingga lansia memadati jalan dari Lapangan Ekspo menuju Stadion Sepak Bola Jati.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, di Kalianda, Minggu, mengatakan agenda tersebut merupakan salah satu rangkaian HUT Ke-67 Kabupaten Lampung Selatan.

"Kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, siswa-siswi serta masyarakat dari berbagai lapisan," kata Nanang Ermanto.

Dalam kegiatan ini, kata dia, Pemkab Lampung Selatan menyediakan berbagai doorprize menarik, mulai dari sepeda gunung, mesin cuci, kulkas dan berbagai hadiah lainnya.

"Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan jalan sehat ini," katanya pula.

Ia menjelaskan, jalan sehat yang digelar tersebut merupakan kegiatan tahunan yang biasa diselenggarakan sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, menurutnya lagi, kesehatan tubuh merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. 

Oleh karena itu, salah satu cara mempertahankan hidup sehat yakni dengan rutin melakukan olahraga.

Salah satu peserta dari Kecamatan Ketapang Rahayu mengatakan dirinya sangat senang mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar oleh pemerintah kabupaten tersebut.

"Senang sih pak, jalan sehat ini penting pak agar masyarakat sadar bahwa olahraga itu untuk menjaga kesehatan tubuh," kata Rahayu.

Dia berharap, agar pemerintah daerah membuat agenda jalan sehat tersebut menjadi kegiatan rutin mingguan.

"Harapannya sih agar kegiatan jalan sehat seperti ini terus digelar secara rutin pak, agar Lampung Selatan ini bisa mempunyai kegiatan mingguan jalan sehat untuk menyehatkan badan," katanya lagi.