Wali Kota : Media harus lebih berperan majukan daerah

id Walikota herman, bandarlampung, media, antaralampung, pembangunan

Wali Kota : Media harus lebih berperan majukan daerah

Wali Kota Herman HN terima kunjungan LKBN Antara Biro Lampung (Samino)

Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan bahwa media massa berperan dalam pembangunan daerah dengan menginformasikan keberhasilan program-program yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. 
      
"Majunya daerah juga andil dari peran media yang telah menginformasikan hasil pembangunan," kata Herman HN, saat menerima kunjungan kerja Perum LKBN Biro Lampung di ruang kerja utama Wali Kota  setempat, di Bandarlampung, Senin.
      
Ia menyebutkan, pemberitaan keberhasilan pembangunan melalui media  cetak dan elektronik seperti online sangat dibutuhkan agar masyarakat mengetahui program beserta hasilnya.
      
Selain itu, media juga agar selalu menyajikan berita positif dan dapat melawan berita-berita bohong atau hoaks.
      
Herman mengatakan sejumlah program-program pembangunan prioritas di Kota Bandarlampung serta keberhasilannya harus diketahui masyarakat baik daerah setempat maupun daerah lain.
      
"Pembangunan fisik delapan jembatan layang serta infrastruktur lainnya, sekolah gratis, pelayanan kesehatan gratis, perlu diketahui masyarakat salah satunya peran media untuk menginformasikannya," ujar dia pula.
      
Media, lanjutnya, harus bisa mendukung dan mensuport program-program yang ada di pemerintahan guna memberikan informasi yang baik kepada pemerintah maupun masyarakatnya.
      
Wali Kota Bandarlampung itu menjelaskan, pembangunan Kota Bandarlampung harus bisa di eksposes ke seluruh masyarakat bahwa pembangunan Kota Bandarlampung sangat pesat.
      
"Kemajuan suatu daerah itu tergantung dari informasi yang di berikan oleh Pemerintah Kota Bandarlampung," ujarnya lagi.
      
Herman menghapkan, media dapat memberikan informasi yang jelas dan baik kepada masyarakat. Karena suatu daerah sangat terbantu dengan adanya promosi yang dilakukan oleh media.