Lampung, termasuk wilayah berpotensi alami hujan lebat hingga angin kencang

id BMKG ,Prakiraan cuaca ,Hujan lebat ,Angin kencang ,Siklon tropis Herman

Lampung, termasuk wilayah berpotensi alami hujan lebat hingga angin kencang

Sejumlah warga duduk di tepian Sungai Kapuas yang diselimuti awan gelap di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (25/3/2023). . ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/tom. (ANTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSANG)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada Sabtu ini, menurut peringatan dini cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dikutip dari situs BMKG di Jakarta, Sabtu, terdapat potensi hujan lebat dengan intensitas lebih dari 50 milimeter (mm) per hari diprakirakan terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur.

Kondisi serupa juga berpotensi terjadi di Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.