Polres Way Kanan gelar Operasi Antik Krakatau

id kapolres waykanan, doni wahyudi, operasi antik 2018,antisipasi peredaran narkoba

Kepolisian Resor (Polres) Way Kanan menggelar Operasi Antik Krakatau 2018 (Foto: Antaralampung.com/Emir fajar Saputra)

Kami melaksanakan Operasi Antik Krakatau 2018 ini untuk mengecek kelengkapan kendaraan dan mengantisipasi peredaran narkoba di Way Kanan, kata Doni
Way Kanan, Lampung  (Antaranews Lampung) - Kepolisian Resor Way Kanan, Polda Lampung menggelar Operasi Antik Krakatau 2018 sebagai upaya menegakkan hukum dan tertib berlalu lintas di wilayah Kabupaten Way Kanan.

"Kami melaksanakan Operasi Antik Krakatau 2018 ini untuk mengecek kelengkapan kendaraan dan mengantisipasi peredaran narkoba di Way Kanan," kata Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, di Blambanganumpu, Senin.

Menurutnya, pelaksanaan operasi itu antara lain dilakukan dengan merazia kendaraan bermotor, memberantas jaringan narkoba, menjaga keamanan dan kelancaran berlalu lintas, serta menanggulangi potensi kejahatan lainnya.

Selain itu, katanya lagi, dalam razia tersebut, semua jenis kendaraan baik roda dua dan empat atau lebih; mulai dari bagasi hingga di bawah karpet; tidak lolos dari pemeriksaan petugas.

"Kami lakukan lebih ketat pemeriksaannya agar tidak ada yang bisa lolos, terutama peredaran narkoba," katanya pula.

Doni menjelaskan, hasil pelaksanaan razia Operasi Antik Krakatau 2018 yang sudah berjalan, beberapa kendaraan bermotor terjaring melanggar aturan lalu lintas yakni tidak memiliki SIM sehingga harus ditilang.

"Sebanyak enam unit kendaraan bermotor terkena sanksi tilang dengan menyita barang bukti terhadap STNK sebanyak enam lembar," kata Doni pula.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar