Ridho Ficardo Bantu Beasiswa Anak Disabilitas

id Ridho Ficardo, Pilgub Lampung 2018, Ridho Bantu Penyandang Disabilitas

Ridho Ficardo Bantu Beasiswa Anak Disabilitas

Calon gubernur M Ridho Ficardo membantu beasiswa salah seorang penyandang disabilitas, dalam pertemuan di Desa Kota Gajah Timur IV, Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (29/4). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Tengah (Antaranews Lampung) - Calon gubernur Lampung (petahana) M Ridho Ficardo membantu beasiswa bagi salah seorang warga penyandang disabilitas di Desa Kota Gajah Timur IV, Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam rilis diterima di Bandarlampung, Selasa (1/5) malam, saat kunjungannya ke Kabupaten Lampung Tengah itu, Ridho membantu salah seorang warga penyandang disabilitas yang memohon bantuan beasiswa pendidikan.

Hal itu terungkap saat salah satu warga Mustingah (56), menghampiri Ridho Ficardo yang berkunjung ke desa tersebut, untuk dapat membantu anaknya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Namanya Siti Khotiyah, baru saja lulus dari SMK Maarif Jurusan Perbankan tahun 2017 lalu. Anaknya pintar, Insya Allah setelah mengenyam pendidikan yang lebih tinggi bisa berguna untuk orang tua dan daerah Lampung," kata Ridho.

Warga setempat juga menyatakan kompak untuk kembali mendukung calon gubernur Lampung M Ridho Ficardo meneruskan kepemimpinannya hingga tahun 2024 mendatang.

Martono (48), warga Dusun IV, desa setempat mengatakan bahwa warga dipastikan mendukung penuh Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri kembali menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2019-2024.

Martono menjelaskan, pada Pilgub 2014 lalu, dari 17 TPS (tempat pemungutan suara), hanya mengalami satu kekalahan. "Insya Allah, kami yakin pilgub kali ini pak Ridho menang," ujarnya pula.

Selain itu, alasan warga mendukung Ridho dalam kontestasi Pilgub 2018 tidak lain karena program-program yang digulirkan dalam kurun waktu 3 tahun ini, dinilai telah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat hingga pelosok desa.

Menurut Suherman (47), salah satu program seperti jalan usaha tani yang dibangun pada era Ridho Ficardo, menjadi salah satu akses penting khususnya bagi para petani menuju areal persawahan.

"Jalan ini satu-satunya yang melintas di desa kami, pak. Selain menjadi akses petani, juga mempermudah ke puskesdes hingga ke sekolah bagi anak-anak. Karena itu, kami sangat berterima kasih, dan kalau bisa jalan desa kami yang lain juga turut diperbaiki," ujar Suherman pula.

Menanggapi hal tersebut, Ridho menyatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan masyarakat terutama masyarakat Desa Kota Gajah.

Karena itu, dirinya juga memastikan segera membantu perbaikan jalan tersebut. "Insya Allah, kalau menyangkut pertanian dan pendidikan pasti akan saya prioritaskan," kata Ridho Ficardo. (Rilis bb)