Nilai transaksi Lampung Fair turun

id lampung fair 2019,Gubernur Lampung M Ridho Ficardo

Nilai transaksi Lampung Fair turun

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada penutupan Lampung Fair 2019 di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Jumat (3/5). (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Lampung Fair 2019 telah berlangsung selama 15 hari sejak 19 April hingga 3 Mei 2019 meraih nilai transaksi sebesar Rp15 miliar turun dibandingkan tahun lalu.

"Jumlah itu turun bila dibandingkan tahun lalu, yang mencapai Rp18,7 miliar," kata Ketua pelaksana Lampung Fair 2019 Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat, di Bandarlampung, Jumat malam.

Ia menyebutkan Lampung Fair 2019 dikunjungi oleh sekitar 250.000 pengunjung dan diikuti oleh 400 stan. Penurunan transaksi kemungkinan terjadi karena faktor cuaca yang selalu hujan pada beberapa hari belakangan.

Kendati demikian, menurut dia, pelaksanaan Lampung Fair 2019 cukup berhasil dilihat dari antusias pengunjung yang datang dan jumlah stan dari pelaku usaha baik instansi pemerintah, BUMN, swasta maupun UMKM.

Ia mengharapkan Lampung Fair tahun depan akan lebih semarak lagi dan dapat menghibur masyarakat daerah setempat.

Sementara itu, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menutup secara resmi kegiatan tahunan Lampung Fair 2019 di Pusat Kebudayaan dan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Bandarlampung, Jumat (3/5) malam.

Pada penutupan yang dipadati oleh puluhan ribu masyarakat Lampung tersebut, Gubernur Ridho menilai bahwa Lampung Fair 2019 telah berlangsung dengan sangat sukses.

Alhamdulillah meskipun persiapannya bisa dibilang agak sedikit mendadak, tapi terbilang sangat sukses. Karena sebenarnya target Lampung Fair 2019 itu bukan sekedar menyampaikan hasil-hasil pembangunan ataupun nilai transaksi, tapi lebih kepada sebagai hiburan setelah diadakannya pesta demokrasi pemilu 2019. Supaya masyarakat Lampung terhibur dan sedikit menurunkan tensi politik yang ada," ujarnya.

Atas penyelenggaraan Lampung Fair 2019 yang  baik, Gubernur Ridho mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Lampung Fair 2019, baik dari pemerintah kabupaten/kota, BUMN, BUMD, pihak Swasta, TNI, Polri, dan lain sebagainya.

Gubernur Ridho menyebut bahwa Pekan Raya Lampung - Lampung Fair 2019 merupakan salah satu milestone.