Wisatawan asal Palembang padati Pulau Pahawang Lampung

id pulau pahawang,obyek wisata

Kabupaten Tanggamus memiliki pesona wisata bahari di Pulau Pahawang yang sekarang menjadi salah satu primadona di Lampung. (FOTO: ANTARA Lampung/Budisantoso Budiman)

Baru tahun ini ke Lampung karena mendengar Pulau Pahawang bagus dan ternyata benar
Pesawaran,  Lampung  (Antaranews Lampung) - Wisata bawah laut di Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung dipadati wisatawan asal Kota Palembang, Sumatera Selatan pada libur pergantian tahun 2017 ke 2018.

"Satu hari sebelum malam Tahun Baru 2018 sudah ramai yang pesan untuk berwisata di Pahawang," kata Sahat P Nasution, pengelola wisata Pulau Pahawang, di Pesawaran, Selasa (2/1).

Dia mengatakan, wisatawan paling banyak datang dari Palembang dan lebih dahulu memesan satu hari sebelum liburan panjang.

Menurutnya, bahkan banyak yang menyewa penginapan di lokasi wisata tersebut, dengan harga sewa mulai dari Rp400 ribu hingga Rp3 juta.

"Penginapan pada malam tahun baru sudah penuh, sehingga yang tidak dapat penginapan kembali lagi," kata dia pula.

Biaya menikmati wisata bawah laut tetap sama seperti libur panjang beberapa minggu lalu, yakni untuk sekali menyeberang dibebankan biaya menyewa kapal Rp800 ribu hingga Rp1 juta. Harga ini berbeda dengan hari biasa hanya dikenakan Rp400 ribu, lalu untuk pelampung dan alat snorkeling hanya Rp75 ribu.

"Jika paket harga per orang Rp300 ribu untuk 10 penumpang, sudah dapat makan dan yang lainnya," kata dia lagi.

Tahun ini lebih banyak didominasi oleh wisatawan dari Palembang daripada Jakarta.

Erik warga Palembang mengatakan berwisata ke Pulau Pahawang dekat dari Palembang dan biayanya pun murah. "Berwisata ke Pulau Pahawang sangat terjangkau biayanya, sehingga kami berliburan ke sini," kata dia lagi.

Ia mengaku, baru pulang hari ini karena masa libur sudah berakhir dan liburan di sini sangat nyaman.

Hal senada disampaikan Prima, warga Palembang mengatakan bersama keluarga menginap di hotel Bandarlampung. "Baru sempat liburan ke sini karena kemarin macet, sehingga baru sempat hari ini," kata dia.

Dia mengatakan, baru tahun ini ke Lampung karena mendengar Pulau Pahawang bagus dan ternyata benar.



Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar