X-MOC promosikan destinasi wisata Pahawang Lampung

id x moc, xpander, mitsubishi, pahawang, tanam pohon

X-MOC promosikan destinasi wisata Pahawang Lampung

Pengurus Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia dan Lampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia dalam rangkaian Anniversary ke-6 dan Munas ke-3 serta kopi darat nasional X-MOC bakal mempromosikan destinasi wisata Pahawang Pesawaran, Lampung.

"Selain itu kami juga melakukan 'Bakti Bumi' yakni penanaman 200 bibit pohon eucalyptus di Suhita Be Farm, Batu Putu Bandarlampung," kata Plt Ketua Umum X-MOC Indonesia Dody Cahyadi, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan dengan mengusung tema
"Solid Berkarya Untuk Nusantara" X-MOC akan melakukan Musyawarah Nasional ke-3 dihadiri 60 unsur pengurus daerah dan pengurus chapter yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk kegiatan Kopdarnas dihadiri oleh lebih dari 200 member XMOC dari seluruh Indonesia beserta anggota keluarganya.

Selain itu lanjutnya peserta juga akan 
menikmati indahnya wisata bahari Island Hopping ke Pulau Pahawang, Kelagian dan snorkling di beberapa titik terbaik untuk menikmati keindahan biota laut seperti ikan nemo, terumbu karang, dan lain lain. 

"Pesertanya dari Jawa, Kalimantan, dan Sumatera pastinya akan menikmati keindahan serta mempromosikan objek wisata di Lampung," katanya.

Tak lupa pula, sebagai bentuk rasa syukur dan sumbangsih X-MOC Indonesia untuk mengurangi polusi udara maka dilakukan juga kegiatan "Bakti Bumi” penanaman bibit pohon kayu putih sebagai vegetasi untuk lebah di Lembah Suhita. 

"Kegiatan ini diikuti oleh delegasi X-MOC yang hadir dalam seluruh rangkaian kegiatan Munas dan Kopdarnas, selain bertujuan untuk sosialisasi masyarakat luas. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi kepada seluruh member X-MOC Indonesia dalam upaya merawat bumi. Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan 'Bakti Bumi' ini juga untuk mendorong seluruh member XMOC Indonesia melakukan kegiatan serupa, sehingga XMOC Indonesia dapat berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk mengurangi polusi udara," ujarnya.

Doca panggilan akrab Dody Cahyadi mengatakan dengan 6500 member  X-MOC yang telah menginjak angka 6 tahun ini kegiatan itu dalam rangka menghijaukan nusantara.