AC Milan Kalah Gattuso Marah

id gatuso marah

AC Milan Kalah Gattuso Marah

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam laga Grup D Liga Europa kontra HNK Rijeka di Stadion HNK Rijeka, Kroasia, pada 7 Desember 2017 (AFP)

...Itu merupakan kekalahan yang membakar. Saya bertanggung jawab penuh untuk pilihan-pilihan yang saya buat, di mana hanya saya yang melakukannya, kata Gattuso...
Milan (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso yang marah mengecualikan penyerang Andre Silva untuk kritik-kritik yang dilontarkannya, setelah tim asuhannya menelan kekalahan "yang membakar" 0-2 dari juara Kroasia Rijeka di Liga Europa pada Kamis.

Milan telah memastikan diri lolos ke fase gugur dan mengistirahatkan sejumah pemain inti, namun hal itu tidak mencegah mantan gelandang berdaya juang tinggi ini mengkritik para pemainnya -- kecuali rekrutan baru dari Porto.

"Itu merupakan kekalahan yang membakar. Saya bertanggung jawab penuh untuk pilihan-pilihan yang saya buat, di mana hanya saya yang melakukannya," kata Gattuso kepada para pewarta.

"Seragam AC Milan layak mendapat hormat. Hal ini begitu mengganggu saya. Kami tidak datang kemari untuk kalah. Kami melakukan sejumlah pilihan yang jelas, berusaha untuk memainkan sejak awal mereka yang memerlukan lebih banyak waktu bermain." "Namun kami perlu membalikkan situasi dan mengubah mentalitas. Kami memerlukan lebih banyak intensitas dan hasrat dan semua hal itu tidak ada di sana hari ini.

Perihal Silva, ia berkata, "Kita semua tahu kualitas-kualitasnya, ia merupakan pemain di level internasional." "Ia mengalami kesulitan pada hari ini, ia terlihat seperti obyek asing di tim. Ketika Anda memiliki kesempatan untuk bermain selama 90 menit dengan mengenakan kaus AC Milan, Anda harus memberikan lebih." Gattuso, yang belum pernah melatih tim peserta kompetisi strata tertinggi Italia, dipekerjakan sepuluh hari silam untuk menggantikan Vincenzo Montella, yang dipecat setelah start mengecewakan Milan musim ini.

Pada pertandingan pertama di bawah asuhan Gattuso Sabtu silam, Milan bermain imbang 2-2 dengan klub juru kunci Benevento, yang menelan kekalahan pada 14 pertandingan sebelumnya. Mereka akan menjamu Bologna di Liga Italia di San Siro pada Minggu.