Presiden tidak marah kepada jajaran Polri

id kompolnas,kapolri,presiden jokowi,Irjen Pol Teddy Minahasa,Teddy MInahasa

Presiden tidak marah kepada jajaran Polri

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) menyampaikan laporan sebelum mengikuti Pengarahan Presiden RI Joko Widodo kepada Perwira Tinggi Mabes Polri, Kapolda, dan Kapolres se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2022). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional Benny Mamoto mengatakan Presiden Joko Widodo tidak terlihat marah saat memberikan arahan kepada jajaran petinggi Polri di Istana Negara, Jakarta, Jumat.

“Enggak (marah). Hanya stressing supaya cepat naik (kepercayaan publik),” kata Benny usai menghadiri acara pengarahan Presiden RI Joko Widodo kepada jajaran petinggi Polri di Istana Negara, Jakarta.

Ia mengatakan Presiden Jokowi dalam arahannya meminta jajaran Polri untuk tidak melakukan pelanggaran, bertindak profesional serta memberikan pelayanan kepada publik dengan baik, termasuk memberikan respons cepat kepada masyarakat dan media.

“Arahannya bagaimana mengembalikan kepercayaan publik. Yang jelas, survei menunjukkan turun drastis. Faktor-faktor penyebab itu yang harus diatasi supaya bisa kembali lagi. Presiden meminta melaksanakan tugas dengan baik,” jelasnya.

Menurut Benny, salah satu kasus yang disinggung Presiden Jokowi dalam arahannya adalah mengenai kasus yang melibatkan eks-Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.