Porprov - Waykanan Raih Emas Dari Panjat Tebing

id atlet waykanan raih emas, wawan setyawan, wayang buntung, eko kubhu, ketua fpti waykanan

Porprov - Waykanan Raih Emas Dari Panjat Tebing

Atlet Waykanan Wawan Setyawan (tengah atas) meraih emas dari cabang panjant tebing dalam Porprov Lampung XIII di PKOR Wayhalim, Selasa (28/11) (Foto : FPTI Waykanan)

...Sejak rintangan awal dia tanpa hambatan, dan alhamdulilah sampai di rintangan terakhir berjalan mulus," ungkapnya.
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Kabupaten Waykanan berhasil meraih satu medali emas dari cabang olahraga (cabor) panjang tebing dalam ajang pekan olah raga provinsi (Porprov) Lampung XIII yang digelar di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Selasa (28/11).

Medali emas tersebut diraih melalui atletnya Wayan Setyawan alias Wayan Buntung, dia langkah demi langkah mampu melalui rintangan-rintangan tanpa kendala, kata Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Waykanan Eko Khubu.

"Sejak rintangan awal dia tanpa hambatan, dan alhamdulilah sampai di rintangan terakhir berjalan mulus," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Kontingen Waykanaan Rahkmat, yang mengatakan, Wayan yang bertanding di kelas "boulder" perseorangan sejak awal babak penyisihan tampil prima dan meyakinkan dan terbukti mampu bersaing dengan 17 orang peserta dan berada pada rangking ke 4.

Rahmat juga mengatakan Wayan yang lolos ke final bersama dua atlet asal Pringsewu, satu atlet Lampung Utara dan dua atlet Lampung Selatan akhirnya mampu melewati rintangan dengan poin sempurna tanpa pernah terjatuh.

"Alhamdulillah satu medali emas pertama telah diraih Kabupaten Waykanan dari cabang olah raga panjat tebing. Semoga akan terus bertambah," katanya.

Sementara dari cabang olahraga gulat Rahmat menjelaskan Deni yang berlaga di kelas "free style" 55 kg menyumbang medali perunggu, medali emas diraih oleh atlet Lampung Barat dan medali perak diraih oleh atlet Lampung Selatan.
(ANTARA)
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar