Dosen UBLTerima Beasiswa Fulbright AS

id dosen ubl susanto saman

Dosen UBLTerima Beasiswa Fulbright AS

Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bandarlampung Susanto (Foto: Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bandarlampung Susanto Saman memperoleh beasiswa Fulbright Senior Research Program dari Program Fulbright Amerika Serikat yang dikelola AMINEF.

Menurut Susanto Saman di Bandarlampung, Senin, pada program itu, dirinya diterima untuk melakukan penelitian di Massachusett Institue of Technology (MIT), Amerika Serikat. Penelitian selama 3 bulan itu akan dimulai pada bulan Januari 2018.

Dekan FKIP UBL itu mengaku bangga sebagai perwakilan UBL untuk menjalani riset sebagai bentuk kiprah kampus di tingkat internasional.

Dengan pengakuan itu, dia berharap dapat menjadikan UBL sebagai kampus yang penuh inovatif dengan menghadirkan dosen-dosen yang berkaliber dan mempunyai kredibilitas yang diakui dunia.

AMINEF adalah komisi dwibangsa yang mengelola Program Fulbright dan program-program pertukaran pendidikan lainnya yang dibiayai oleh pemerintah Amerika Serikat, pemerintah Republik Indonesia, dan lembaga lain.

Adeline Widyastuti selaku Senior Program Officer dari AMINEF mengatakan bahwa penerima beasiswa Fulbright yang telah sukses menyelesaikan program pendidikan atau penelitian berharap sepulang nanti dapat bermanfaat untuk instansi tempat yang bersangkutan mengabdi.

"Kami berharap yang bersangkutan dapat mendarmabaktikan ilmu yang diperolehnya untuk pengembangan di Universitas Bandarlampung," kata Adeline.

Rektor UBL Dr.Ir.M. Yusuf S. Barusman, M.B.A. mengaku bangga kepada dosen-dosen UBL akan kiprahnya dalam segala bidang yang bersifat nasional maupun internasional.

Ia juga menambahkan bahwa tidak hanya Susanto yang mendapat beasiswa untuk melakukan riset di luar negeri, tetapi ada juga dosen-dosen lain sebagai bukti bahwa kiprah UBL diakui internasional.

 (ANTARA)