Mahasiswa UBL buka usaha aksesoris perhiasan terbuat dari manik manik

id mahasiswa ubl, universitas bandarlampung, aksesoris perhiasan

Mahasiswa UBL buka usaha aksesoris perhiasan terbuat dari manik manik

Mahasiswa UBL buka usaha aksesoris perhiasan terbuat dari manik manik (Nurfat Amalia)

Bandarlampung (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) Femmy membuka usaha pernak pernik aksesoris perhiasan seperti gelang, cincin dan kalung terbuat dari manik manik.

"Saya menjalankan usaha ini sekitar dua tahun lalu. Hasilnya cukup lumayan buat menambah uang saku," kata dia, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan saat ini kaum muda milenial banyak menggandrungi bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seperti kuliner, aksesoris, kafe, angkringan dan lain lain.

Menurutnya, usaha yang digelutinya ini juga dapat dilakukan dari rumah tanpa harus memiliki tempat khusus seperti usaha kuliner maupun kafe atau angkringan.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk anak muda saat ini mendapatkan uang, dengan cara berpikir kreatif," katanya.

Femmy mahasiswa Universitas Bandar Lampung Fakultas Fisip Jurusan Komunikasi semester 7 ini mengaku membuka usaha aksesoris yang terbuat dari manik manik bahan yang dijadikan gelang, cincin, dan kalung

“Usaha ini saya buka karena melihat peluang yang besar, apa lagi saat ini anak muda terutama wanita sangat menyukai aksesoris ini,” ujar  Femmy. 

Lalu, ia melanjutkan usaha ini sangat menguntungkan baginya apa lagi saat ini dia sedang berkuliah tentunya membutuhkan penghasilan yang cukup untuk kehidupan sehari-harinya.

“Dari modalnya yang kecil tapi alhamdulilahnya bisa dapet banyak si, kalo lagi rame itu bisa Rp400-500 ribu tapi kalo sepi Rp200-300 ribu seminggu karena saya buat nya butuh beberapa hari dulu," lanjut Femmy.

Ia mengaku menjual aksesoris perhiasan tersebut kepada teman teman kampus dan juga melalui media sosial.

Ia berharap banyak anak muda yang dapat berusaha sepertinya, karena dengan berdagang sepertinya anak-anak muda dapat mendapatkan penghasilan yang cukup dari dagangannya

“Saya berharap banyak teman-teman yang bisa ikut berusaha seperti saya, karena sangat membantu teman-teman semua untuk mendapatkan penghasilan yang cukup untuk sehari-hari," tambahnya