Ratusan nasabah BMT ASA tuntut pengembalian dana

id demo, Lampung Timur

Ratusan nasabah BMT ASA tuntut pengembalian dana

Ratusan nasabah BMT Amanah Sentosa Abadi di Kabupaten Lampung Timur gelar aksi demo menuntut pengembalian dana mereka. (ANTARA LAMPUNG/Muklasin)

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Ratusan nasabah BMT Amanah Sentosa Abadi di Kabuten Lampung Timur  berdemo menuntut pengembalian dana mereka.
 
Mereka berdemo di Kantor Pemkab Lampung Timur, Rabu. Massa bergerak dari Lapangan Brimob dekat Komplek Pemkab Lampung Timur dan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja setempat.

Massa akhirnya dihadang  aparat keamanan setempaat di jalan depan kantor Badan Perencanaan Daerah Lampung Timur.

Semula para pendemo ini akan menggelar orasi di depan kantor Bupati Lampung Timur.

Para pendemo ini membawa sejumlah spanduk berisi tuntutan kepada  Pemkab Lampung Timur agar meminta pengurus BMT ASA segera membayarkan uang mereka yang disimpan di BMT ini.
 
Massa juga meminta Dinas Koperasi Lampung Timur ikut bertanggung jawab karena mengeluarkan izin kepada BMT ASA.

"Kami muntut hak kami, masalah ini sudah berlarut- larut dan Pemkab Lampung Timur belum bisa menyelesaikanya," kata demonstran ini dalam orasinya.

Menurut demonstran, BMT Amanah Sentosa Abadi yang bertempat di Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur bangkrut dan hingga saat ini belum menyelesaikan tanggungjawabnya membayarkan uang nasabah.
 
Mereka menyebutkan jumlah uang nasabah yang harus dibayarkan oleh BMT ASA adalah sebesar Rp3 miliar.

 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar