Liga Champions - Atletico hancurkan Astana 4-0

id martinez atletico madris, liga champion, gol perdana

Liga Champions - Atletico hancurkan Astana 4-0

Atletico Madrid menghancurkan Astana dengan skor 4-0 pada pertandingan Grup C yang dimainkan di Calderon pada Rabu (Kamis WIB).(ist)

Madrid (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Jackson Martinez membukukan gol perdananya di Liga Champions bagi Atletico Madrid, ketika mereka menghancurkan Astana dengan skor 4-0 pada pertandingan Grup C yang dimainkan di Calderon pada Rabu (Kamis WIB).

Tembakan dari tepi kotak penalti yang terdefleksi bek Denis Dedechko pada menit ke-29 akan mendongkrak kepercayaan diri Martinez, yang kesulitan memenuhi pengharapan yang dibebankan kepadanya di mana ia didatangkan dengan transfer senilai 35 juta euro dari Porto.

Saul Niguez membuka gol melalui sepakan ringannya dari tepi kotak penalti pada menit ke-22, dan Oliver Torres mencungkil bola melewati kiper Nenad Eric pada menit ke-63.

Umpan silang Juanfran Torres dikonversi menjadi gol bunuh diri oleh Dedechko untuk melengkapi pesta tuan rumah semenit sebelum pertandingan usai.

Atletico Madrid memiliki enam angka dari tiga pertandingan di grup, sedangkan Astana asal Kazahstan memiliki satu angka.

Pasukan Diego Simeone mendominasi penguasaan bola namun operan mereka di lini tengah tidak akurat dan sebagian besar ancaman mereka hadirkan melalui bola-bola mati.

Pelatih Astana tidak menyertakan delapan pemainnya dan ditinggalkan di Kazakhstan, di mana prioritas mereka adalah menjaga kesegaran para pemain inti saat mereka berupaya memenangi liga domestiknya.

Pemain Atletico Diego Godin nyaris mencetak gol melalui serangkaian sundulan dari tendangan sudut, dan bukan kejutan ketika kebuntuan pecah dari tendangan bebas lainnya, bola dioper pendek ke Yannick Ferreira-Carrasco dan umpan silangnya disambar ke tiang dekat oleh Saul.

Tim Spanyol itu mulai menekan Astana sebelum Martinez membukukan gol kedua, dan mereka terus menggempur dengan Martinez kembali nyaris mencetak gol melalui sundulan kepala, dan tembakan Carrasco dapat digagalkan.

Torres mencetak gol dengan penyelesaian manis setelah mendapat sodoran bola dari Gabi Martinez, dan Dedeschko melengkapi malam yang buruk bagi dirinya dengan gol bunuh diri.