Lampung Siap Sambut Ekspedisi Kapsul Waktu

id Ekspedisi Kapsul Waktu di Lampung, Ekspedisi Kapsul Waktu, Kapsul Waktu, Sekolah Global Surya

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sekolah Global Surya Bandarlampung akan berkesempatan menyambut kedatangan Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 yang segera tiba di Lampung, Kamis (15/10).

Menurut Humas Global Surya dan Mitra Surya, Affan Zaldi Erya, di Bandarlampung, Rabu, dengan kedatangan Ekspedisi Kapsul Waktu tersebut, mengajak seluruh siswa Global Surya School, khususnya untuk bermimpi dan bekerja dapat mencapai mimpi tersebut.

"Yang paling penting ketika seseorang sudah memiliki mimpi, mereka memiliki kecenderungan untuk mengejar mimpinya, maka bermimpilah," ujar Affan.

Menurutnya, pihak sekolah merasa bangga dengan kesempatan terpilih Global Surya untuk dikunjungi Ekspedisi Kapsul Waktu itu.

"Anak-anak pastinya dapat melihat dan memanfaatkan momentum ini untuk didokumentasikan," ujarnya lagi.

Direncanakan kedatangan ekspedisi ini di sekolah nasional plus yang beralamat di Jalan Sutan Djamil No. 1 Gedungmeneng Bandarlampung ini pada pukul 14.30 WIB selama setengah jam berkunjung di sekolah ini.

Sebelumnya, informasi yang diterima, Ekspedisi Kapsul Waktu saat tiba di Lampung akan disambut dengan konvoi mobil dan sepeda motor antik dari Bandara Radin Inten II Branti Lampung Selatan.

Pemilihan kota/kabupaten yang didatangi Ekspedisi Kapsul Waktu itu diajukan setiap provinsi.

Sebelum sampai di Lampung, Ekspedisi Kapsul Waktu telah mendatangi Bangka Belitung, Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, dan Bengkulu.

Kapsul Waktu tersebut akan berisi 35 piagam penghargaan dari 34 provinsi dan satu dari Presiden Joko Widodo.

Pesan yang dimasukkan ke dalam Kapsul Waktu akan dibacakan oleh generasi saat Kapsul Waktu dibuka pada 17 Agustus 2085.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keterhubungan antargenerasi melalui persamaan cita-cita.

Selain itu, pelaksanaan kirab Kapsul Waktu yang singgah di 34 provinsi juga dapat menggali potensi pesona Indonesia berupa kekayaan budaya dan keindahan alam, sehingga kegiatan tersebut dapat sekaligus menjadi program promosi untuk mendorong peningkatan pariwisata nusantara.

Nanti pada saatnya akan dibacakan seperti apa mimpi-mimpi terutama dari anak muda tersebut.