Sohibul Targetkan PKS Jadi Partai Papan Atas

id Target PKS 2019, PKS Papan Atas, PKS

Depok (ANTARA Lampung) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman menargetkan partainya meraih suara diatas 10 persen di Pemilu 2019, dan menjadi partai papan atas.

"Wajar kalau Pemilu 2019 PKS naik kelas ke papan atas. Artinya kami ingin mencapai di atas 10 persen (suara)," katanya di Depok, Jawa Barat, Senin (14/9).

Hal itu dikatakan Sohibul saat membuka Musyawarah Nasional IV PKS, di Depok, Jawa Barat, Senin.

Dia menjelaskan saat Pemilu 2004, 2009, dan 2014, PKS meraih suara sekitar tujuh persen, artinya berada di papan menengah.

Sohibul mengajak seluruh kader PKS mewujudkan target tersebut, dengan menyerahkan terjemahan target tersebut kepada struktur partai di daerah.

"Silakan terjemahkan di daerah. Kita berlomba-lomba untuk mencapai parpol papan atas," ujarnya.

Namun Sohibul enggan mengungkapkan strategi apa yang akan dijalankan untuk mencapai target tersebut. Menurut dia, partainya saat ini sedang fokus menjalankan Munas agar hasilnya bisa dilaksanakan di daerah.

"Ada dua hal penting, pengurus dan menetapkan kebijakan dasar sebagai amanat munas," katanya.

Selain itu Sohibul mengajak kadernya, pertama mengokohkan PKS sebagai partai dakwah yang kokoh dan dilaksanakan internal maupun eksternal.

Kedua, dia juga mengajak kader PKS membangun kebersamaan dengan seluruh elemen bangsa, tanpa melihat suku, agama dan ras untuk membangun negeri.

"Ketiga, kita ingin Indonesia aktif dalam percaturan internasional. PKS harus jalin kerja sama dengan negara lain, lembaga multilateral dan parpol dari negara lain. Kita harus bisa memainkan peran penting dalam percaturan internasional," katanya.

Acara Munas itu dihadiri beberapa pimpinan lembaga negara seperti Ketua DPD Irman Gusman, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DKPP Jimly Assidiqie, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Pimpinan parpol yang hadir antara lain Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Munas Bali Idrus Marham, Ketua Umum DPP PPP Muktamar Jakarta Djan Faridz, dan Wakil Sekjen PKB Lukman Edy.

Sedangkan dari internal PKS yang hadir antara lain Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, Wakil Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua Fraksi PKS di DPR RI Jazuli Juwaini.