Ayo...Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung Ajak Berkurban

id Yayasan Fatimah Az Zahra, Ayo Berkurban

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung mengajak uma Islam untuk berkurban dan menyatakan siap menerima dan menyalurkan hewan kurban yang dibuka sejak 2 September sampai dengan 21 September 2015.

Ketua Panitia Kurban yayasan itu, Ahmada Abdul Karim, di Bandarlampung, Minggu (6/9), mengajak umat Islam untuk berkurban menjelang Idul Adha 1436 Hijriah tahun 2015 ini.

"Ayah, bunda, saudara yang ingin berkurban dapat langsung ke stan kami yang dibuka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 07.30--18.00 WIB di depan pintu masuk kantor pusat kami Jalan DI Panjaitan No. 3--5 (depan Polresta) Bandarlampung.

Dia mengutip firman Allah SWT yang telah mensyariatkan kurban dengan firman-Nya, "Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah salat karena Rabbmu, dan berkurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membencimu dialah yang terputus." (QS Al-Kautsar: 1--3).

Ahmada menyampaikan, bagi umat Islam yang berniat berkurban, bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dengan menghubungi (0721) 268813/0852 9315 1595.

"Kuatkan hati, mari wujudkan niat semangat berkurban. Mari syukuri nikmat, bersihkan rezeki serta membangun peduli," ujarnya lagi.

Dia mengingatkan, setiap tanggal 10 Zulhijah, semua umat Islam yang tidak melaksanakan haji merayakan Idul Adha.

Pada hari itu, umat Islam sangat disunahkan untuk berkurban, dengan menyembelih hewan kurban untuk kemudian dibagi-bagikan dagingnya kepada seluruh umat Islam di suatu daerah.

Ia menegaskan, hikmah berkurban adalah menggembirakan fakir-miskin, sebab tidak semua orang mampu makan dengan daging walau adanya di kota besar, masih banyak kawan kita, saudara kita, tetangga kita yang makan daging sebulan sekali. Sehari-harinya hanya makan alakadarnya, katanya pula.

"Maka dianjurkan sekali bagi orang yang mampu untuk berkurban dengan niat ikhlas kelak di kemudian hari akan mengantarkan kita menuju surga, yaitu binatang yang telah kita kurbankan, yang merupakan wujud amal salehnya," katanya lagi.