BPJS Kesehatan jalin kerja sama dengan RSI

id bpjs-rsi kerjasama, rsi layani bpjs

BPJS Kesehatan  jalin kerja sama dengan RSI

Salah satu rumah sakit swasta terkemuka di Lampung (ANTARA LAMPUNG)

...Saya senang akhirnya bisa berobat di Imanuel dengan BPJS," kata Rusdi...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bandarlampung menjalin kembali kerja sama dengan Rumah Sakit Immannuel (RSI) Lampung, hal ini mendapat sambutan baik dari warga di kota "Tapis Berseri" itu.

Dengan adanya kerja sama ini, mulai Senin (1/6) masyarakat peserta BPJS bisa berobat di RSI.  

"Saya senang akhirnya bisa berobat di Imanuel dengan  BPJS," kata Rusdi, warga Kemiling Bandarlampung, Minggu.

Ia berharap BPJS tidak lagi melakukan pemutusan hubungan kerja sama dengan rumah sakit manapun agar masyarakat tidak dirugikan.

"Berobat memang bisa di fasilitas kesehatan mana saja tetapi yang sudah terbiasa dengan pelayanan salah satu faskes tentu akan mempercepat kesembuhan pasien," ujarnya.

Untuk itu ia meminta BPJS agar mempertimbangkan kepentingan masyarakat sebelum melakukan pemutusan hubungan kerja dengan fasilitas kesehatan atau faskes.

"Kalau memang banyak pengaduan yang memberatkan RS, tentu harus segera dibicarakan dan dicarikan solusinya sehingga tidak menimbulkan kerugian di masyarakat," katanya.   

Berdasarkan data, di Provinsi Lampung ada 48,9 persen dari 8,5 juta jiwa penduduknya yang ikut serta dalam program BPJS Kesehatan. Dari total tersebut 42 persen aktif membayar iuran.(Ant)