Ratusan Mahasiswa STIKes Mitra Lampung Ikuti ESFH

id Kegiatan Mahasiswa STIKes Mitra Lampung

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sebanyak 106 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Lampung, didampingi pengurus Himpunan Mahasiswa Kesehatan (Himakes) mengikuti kegiatan Education, Solidarity, Healthy, and Fun (ESHF) yang merupakan sarana sosialisasi dan pembelajaran bagi para mahasiswanya.

Wakil Ketua III STIKes Mitra Lampung, Ir Affan Zaldi Erya, di Bandarlampung, Minggu (9/11), menjelaskan bahwa kegiatan ESHF itu berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (8--9/11) di Wira Garden Bandarlampung.

Menurut dia, ratusan mahasiswa itu dilepas oleh Ketua STIKes Mitra Lampung, dr Zamahsjari Sahli MKM.

Dalam arahannya, Zamahsjahri menyampaikan bahwa mahasiswa perlu memotivasi diri untuk kebutuhan bersosialisasi.

"Salah satu aspek Tridharma Perguruan Tinggi adalah pembelajaran. Pembelajaran tidak harus didapat di kelas, tetapi bisa juga dilakukan seperti kegiatan ESHF nonkurikuler seperti ini," ujarnya pula.

Hadir dalam acara pelepasan peserta, Wakil Ketua III Ir Affan Zaldi Erya, Pembina Himakes yang juga Sekretaris Prodi Kesehatan Masyarakat Febria Listina SKM MKes, dan segenap pengurus Himakes.

Menurut Ketua Himakes Sulissetya Rini, dalam acara ini tetap mengedepankan unsur akademik dan intelektualitas dalam porsi yang lebih di samping sebagai wahana kebersamaan kemahasiswaan.

"Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah mempersiapkan generasi penerus Himakes pada masa yang akan datang, dengan memberikan pembekalan tentang organisasi Himakes," ujar Sulis pula.