Gubernur Lampung Gelar "Open House" Lebaran

id open house, ridho ficardo, gubernur, mahan agung, lebaran, rumah dinas, Muhammad Ridho Ficardo, Ied, Lebaran, Idul Fitri, Halal Bihalal, Ridho-Bakhtia

Gubernur Lampung Gelar "Open House" Lebaran

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubenur Lampung Muhammad Ridho Ficardo SPI MSI-Bakhtiar Basri SH MM. (ANTARA FOTO/Dok-KPU/M.Tohamaksun).

Saya akan bersilaturahmi dengan pejabat, pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan warga masyarakat daerah ini pada hari pertama Lebaran. Namun tidak ada kewajiban pejabat maupun PNS untuk datang."
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo akan menggelar "open house" di Mahan Agung, rumah dinas gubernur Lampung, pada Idul Fitri 1435 Hijriah/2014 Masehi.
        
"Saya akan bersilaturahmi dengan pejabat, pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan warga masyarakat daerah ini pada hari pertama Lebaran. Namun tidak ada kewajiban pejabat maupun PNS untuk datang," kata dia, di Bandarlamping, Sabtu.
        
Ia menyatakan bahwa silaturahmi itu akan berlangsung usai Salat Idul Fitri hingga acara halal bil halal di Mahan Agung sampai siang hari.
        
Menurutnya, momentum Idul Fitri harus dimanfaatkan bersama keluarga, sehingga pejabat maupun PNS tidak berkewajiban untuk menghadiri halal bil halal di Mahan Agung, terlebih bagi mereka yang telah mengambil cuti.
        
"Jangan sampai hanya karena ingin berlebaran dengan gubernur, mereka datang bersalam-salaman langsung buru-buru pamit pulang," katanya lagi.
        
Ridho mengatakan, Pemprov Lampung akan menggelar halal bil halal di kantor gubernur dan terbuka untuk semua, baik pejabat, PNS di lingkungan Pemprov Lampung dan pemda kabupaten/kota se-Lampung juga masyarakat daerah setempat.
        
Ridho juga mengingatkan, pejabat maupun PNS yang bidang tugasnya berkaitan dengan penanganan dan pelayanan arus mudik dan balik Lebaran tidak diperkenankan untuk mengambil cuti.
        
"Pejabat yang bidang tugasnya berkaitan dengan penanganan dan pelayanan Idul Fitri, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pekerjaan Umum tidak diperkenankan untuk mengambil cuti," katanya.
       
Ia juga meminta agar para pejabat yang terkait dengan tugas pelaksanaan Idul Fitri untuk bekerja ekstra dan penuh tanggung jawab.