Parni Hadi kunjungi Madina Green House Dompet Dhuafa

id Parni Hadi kunjungi Madina Green House Dompet Dhuafa,Parni Hadi, Madina Green House Dompet Dhuafa,DOMPET DHUAFA

Parni Hadi kunjungi Madina Green House Dompet Dhuafa

Ketua Pembina Dompet Dhuafa Parni Hadi bersama Direktur Program Bambang Suherman dan Direktur Penggalangan Sumberdaya Etika Setiawanti mengunjungi Madina Green House pada Minggu (2/4/2023). ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Program yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa harus dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.
Bogor, Jawa Barat (ANTARA) - Ketua Pembina Dompet Dhuafa (DD) Parni Hadi bersama Direktur Program Bambang Suherman dan Direktur Penggalangan Sumber Daya Etika Setiawanti, mengunjungi Madina Green House pada Minggu (2/4).

Kunjungan ini bersamaan diselenggarakannya acara Launching dan Panen Perdana Green House Melon Zona Madina Dompet Dhuafa oleh PT Audy Mandiri Indonesia selaku  donor.

Kunjungan Parni Hadi merupakan wujud dukungannya terhadap inisiasi program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Parni Hadi berharap setiap program yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa harus program yang bermanfaat bagi masyarakat. Program yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa harus dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat terutama penerima manfaat.

Madina Green House merupakan mini green house yang dibangun di kawasan Zona Madina. Fasilitas kawasan ini dibangun bertujuan untuk menjadi sarana bagi para pemuda untuk belajar tentang pertanian, khususnya pertanian melon dan untuk menghasilkan produk berkualitas sehingga punya nilai ekonomi yang tinggi.

Upaya tersebut dimaksudkan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat utamanya adalah para penerima manfaat yang menjadi bagian dari proses produksi di Madina Green House.

Jenis melon yang dibudidayakan di Madina Green House adalah Inthanon dan Golden Aromatic Minion, dengan menggunakan 2 sistem yaitu irigasi tetes dan katup nutrisi pintar (KNP).

“Saya sudah beberapa tahun berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, kami happy banget ya dengan kolaborasi ini karena kami bener-bener merasakan banyak pilar yang kami harapkan kami bisa support gitu itu bisa tercapai di sini dan dari kami banyak mensuppport beberapa pilar dari Dompet Dhuafa dan alhamdulillah kami happy banget, dengan kerja sama kami selama ini mungkin kami dari sisi transparansi bisa liat banget bahwa dari apa yang kami support tuh bener-bener kami bisa dapatkan transparansinya kami bisa melihat perkembangannya secara langsung juga, very inovatif dan oke banget. Ke depannya sih kami sangat rekomen juga ke yang lain untuk bisa menyalurkan dana CSR-nya dikolaborasikan dengan kami, thank you udah bantu kami bermanfaat buat masyarakat banyak,” ujar drg Aynie Yunita SpKG selaku founder PT Uudy Mandiri Indonesia.

Udhi, Direktur Zona Madina berharap bahwa Zona Madina harus terus meningkatkan kualitas pengelolaan program agar memiliki dampak yang kuat.

Pertama, masyarakat yang dibantu dengan program Zona Madina itu mendapatkan dampak yang kuat dan berkelanjutan.

Kedua, masyarakat yang ingin berkolaborasi dengan Zona Madina baik itu dalam bentuk pendanaan dan dukungan yang lain, juga akan semakin kuat semangatnya untuk berkolaborasi dengan Zona Madina.

Lebih lanjut Bambang Suherman, Direktur Program menuturkan bahwa Madina Green House merupakan upaya kami untuk menghasilkan produk pertanian yang terbaik. Juga meyakinkan bahwa metode dan teknologi  yang ada serta varietas yang kami pilih, itu memungkinkan untuk dikembangkan.

Dan alhamdulillah sampai saat Ini hasilnya cukup bagus, dan cukup memberikan optimisme tentang pengembangan kawasan yang nantinya akan dikembangkan model green house untuk memberdayakan para petani.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.  
Baca juga: Dompet Dhuafa kirim ribuan bantuan kemanusian di tiga lokasi gempa Suriah
Baca juga: Dompet Dhuafa dan UPZ DK PermataBank Syariah resmikan sentra ayam pedaging di Tasikmalaya