Jaringan '98 Lampung Dukung Jokowi Wujudkan Indonesia Baru

id Jaringan '98 Lampung Dukung Jokowi Wujudkan Indonesia Baru

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Dukungan dan simpati atas pencalonan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Indonesia 2024--2019 terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat di Provinsi Lampung.

Jaringan Aktivis 1998 Lampung menyatakan sikap terkait Pemilihan Presiden Indonesia 2014, dan menyerukan dukungan kepada Ir H Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Presiden RI 2014--2019 serta siap melakukan penggalangan aktif hingga tingkatan akar rumput basis konstituen.

"Jokowi adalah representasi generasi baru pemimpin Indonesia yang memiliki semangat antikorupsi, jujur, sederhana, merakyat serta memiliki rekam jejak yang jelas demi terwujud Indonesia Baru yang telah dicitakan sejak Reformasi Mei 1998," kata Ricky Tamba, juru bicara Jaringan '98 Lampung, dalam sikap tertulis disampaikan di Bandarlampung, Senin (19/5).

Jaringan '98 Lampung, ujar dia, mendesak Jokowi sebagai Calon Presiden RI 2014--2019 untuk lebih memilih Calon Wakil Presiden RI 2014--2019 yang berasal dari generasi baru pemimpin Indonesia yang memiliki semangat antikorupsi, tegas dan bersih serta tidak menjadi bagian dari warisan problem dan kesalahan di masa lalu.

"Kami mengusulkan nama Abraham Samad SH sebagai salah satu kandidat Cawapres RI yang dikenal tegas dan bersih," ujar dia lagi.

Dia menegaskan pula, Jaringan '98 Lampung menyerukan kepada seluruh relawan dan simpatisan pendukung Jokowi, media massa, kaum prodemokrasi dan nasionalis serta seluruh rakyat lainnya untuk mengawasi proses Pilpres pada Rabu, 9 Juli 2014.

Pengawasa bersama itu penting, katanya lagi, agar tidak terjadi manipulasi suara, kecurangan melalui intimidasi, teror, politik uang, disinformasi kontraintelijen serta politik uang, juga penyalahgunaan kekuasaan dan fasilitas negara oleh seluruh pejabat incumbent mulai dari presiden, menteri, gubernur, wali kota/bupati, camat hingga lurah/kades serta seluruh jajaran instansi pemerintahan (SKPD) di seluruh Indonesia.

"Ayo kita lawan kecurangan Pilpres 2014, dan bersama Jokowi wujudkan Indonesia Baru," kata Ricky menegaskan.

Pada Sabtu (17/5), Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Lampung juga telah dideklarasikan sekaligus menggelar diskusi publik.

Ketua Seknas Jokowi Lampung, Dedy Mawardi SH menyatakan, saat ini diperlukan kepemimpinan yang merakyat, bersih, tegas dan mampu memberikan solusi yang jelas dan konkret serta solid.

"Kami yakin bahwa Jokowi figur yang mampu mengemban tugas ini. Kami rakyat Indonesia mendukung Jokowi untuk menjadi Presiden Indonesia 2014--2019," ujar advokat senior Lampung itu pula.

Seknas Jokowi pada Minggu (18/5) juga menggelar karnaval untuk lebih mengenalkan sosok Jokowi dan visi serta misinya untuk menjadikan bangsa Indonesia berdikari, berdaulat, dan bermartabat.

"Bersama Jokowi dan gotong-royong warga, Indonesia akan bangkit, berdikari, berdaulat, dan bermartabat," kata Dedy Mawardi lagi.