Rusia Telah Kirim Pasukan Ke Krimea ?

id Rusia Telah Kirim Pasukan Ke Krimea ?

Moskow (Antara/Reuters/AFP) - Seorang anggota senior parlemen Rusia Rabu mengisyaratkan bahwa Moskow telah mengirim pasukan ke wilayah Krimea, Ukraina, untuk melindungi "agresi bersenjata" oleh pasukan Ukraina selama referendum mengenai apakah  Krimea harus memisahkan diri dan bergabung dengan Rusia.
         
"Ada beberapa unit militer di sana yang menduduki posisi-posisi dalam kasus agresi bersenjata, ekspansi bersenjata dari Kiev.
        
"... Ini bukan operasi militer besar-besaran," kata anggota parlemen pro-Kremlin Leonid Slutsky kepada radio Ekho Moskvy.
         
Presiden Rusia Vladimir Putin dan para pejabat Rusia lainnya mengatakan bahwa orang-orang bersenjata  telah menguasai fasilitas- fasilitas kendali melalui pasukan-pasukan "bela diri" setempat.
        
Sementara itu di Washington Kongres Amerika Serikat Selasa meminta Rusia segera menarik diri dari Ukraina dan mendesak Presiden AS Barack Obama untuk menjatuhkan hukuman sanksi ekonomi terhadap Moskow.
        
Senat menyatakan dukungannya untuk Ukraina dengan meloloskan resolusi bernada keras, menggunakan bahasa keras terhadap Rusia dan mendesak menangguhkan negara itu dari kekuatan dunia, Kelompok 8 (G8).

 
Penerjemah/Redaktur : A Krisna/Hisar Sitanggang