Rykco Janjikan Penghargaan Atlet Porprov Berprestasi

id Rykco Janjikan Penghargaan Atlet Porprov Berprestasi

Kalianda (ANTARA LAMPUNG) - Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP menjanjikan atlet berprestasi akan mendapatkan penghargaan atas keberhasilan menyumbangkan medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Lampung VII di Lampung Selatan tahun 2014.

Ia mengatakan, di Kalianda, Jumat (7/3) bahwa para atlet, sebagai ujung tombak kontingen akan mendapatkan `reward` atas prestasi yang baik itu, seperti memberikan pekerjaan kepada para atlet berprestasi.

"Saya kira penghargaan untuk atlet juga perlu pekerjaan tetap. Kami mulai memikirkan jika ada peluang sebagai pegawai honor untuk PNS dan kemungkinan di sektor swasta," ujarnya pula.

"Ini sudah kami pikirkan ke depan sebagai upaya atlet menjadi lebih baik prestasinya, karena terjamin pekerjaannya," kata Bupati Lampung Selatan itu lagi.

Selain itu, pemerintah daerah berkomitmen mengelola sarana prasarana olahraga yang sekarang ada dan sedang dalam tahap penyelesaian, akan terus diperjuangan untuk menjadi sarana yang baik dan bermanfaat untuk pembinaan olahraga prestasi di daerahnya.

Namun, katanya, pihaknya tidak bisa kerja sendirian, sehingga kami akan bergandengan dengan pihak swasta untuk mengelolanya, dan KONI Lampung Selatan akan menjadi sentra pengawasan dan pelaksanaan pembinaan olahraga yang lebih terkonsenterasi lagi.

Pemkab Lampung Selatan, lanjutnya, sangat berterima kasih atas usaha semua pihak, karena sudah bekerja keras hingga perhelatan pesta olahraga provinsi yang ketujuh ini berjalan lancar.

"Saya tidak tutup mata, semua bergerak dengan irama yang luar biasa untuk menyukseskan porprov ini," kata dia.

Ketua Harian KONI Lampung Selatan Nivolin menyatakan, untuk pembinaan olahraga dan pemeliharaan venues yang ada saat ini, terutama lintasan atletik yang bernilai miliaran rupiah perlu dukungan berbagai pihak.

"Kami sudah mempunyai rencana untuk terus memelihara sarana prasarana yang ada dan memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin," ujarnya lagi.

Ia menambahkan, tugas pokok KONI ini memang harus ada dukungan konkret dari penganggaran dalam APBD dan sudah dimusyawarahkan untuk tetap membina atlet setempat.