Dokter Atras caleg muda yang janjikan perubahan pada masyarakat kelas bawah

id Lampung,Pemilu,Dokter Atras

Dokter Atras caleg muda yang janjikan perubahan pada masyarakat kelas bawah

Caleg DPR RI Dapil Lampung 1 Dokter Atras. (ANTARA/HO)

Saya punya semangat juang dan ketertarikan dalam isu sosial dan kepemudaan, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Muhammad Atras Mafazi atau Dokter Atras calon legislatif (caleg) muda Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang menjanjikan perubahan bagi masyarakat di kelas bawah.

"Saya membawa isu sosial dan kepemudaan. Dari sana saya merasa prihatin dan khawatir terhadap masyarakat khususnya masyarakat yang berada di kelas bawah dari segi ekonomi dan pendidikan," kata Dokter Atras, di Baadarlampung, Selasa.

Oleh karena itu, lanjut dia, untuk bisa membuat perubahan dan memberikan dampak yang besar di negara ini, dirinya ikut dalam mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Lampung 1.

"Tentu harapannya melalui kontestasi Pemilu 2024 bisa menjadi pemenang sehingga bisa menyuarakan keresahan dan permasalahan yang terjadi pada masyarakat," kata dia.

Menurutnya, sebagai caleg muda yang berlatar belakang pendidikan dokter serta aktif dalam beberapa organisasi seperti Pemuda Tani Indonesia, PP TIDAR dan Partai Politik Gerindra, dirinya mampu mengemban amanat yang diberikan masyarakat guna memberikan dampak signifikan.

"Saya punya semangat juang dan ketertarikan dalam isu sosial dan kepemudaan. Selain itu saya juga kerap menyuarakan dan memperjuangkan hak petani Indonesia yang seringkali tidak mendapatkan hak yang setara serta upah yang belum layak bagi petani," kata dia.

Namun begitu, lanjut dia, untuk bisa memberikan pengabdian dan dampak kepada masyarakat yang lebih signifikan, dirinya pun harus mengambil langkah yang besar, dengan menjadi pengusaha sekaligus masuk ke dalam sistem.

"Untuk bisa memperjuangkan kesejahteraan petani, saya harus masuk ke dalam sistem politik. Maka  saya masuk Partai Gerindra dan menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra serta Wakil Ketua Umum PP TIDAR. Semoga dengan energi dan semangat yang saya miliki dapat menjadi contoh bagi banyak orang yang ingin menciptakan perubahan positif di masyarakat," kata dia.