PJ Bupati Lampung Barat janjikan umroh kepada siswi penghafal Al Quran

id Lampung Barat ,Umroh gratis ,Ke siswi penghafal Al-Qur'an

PJ Bupati Lampung Barat janjikan umroh kepada siswi penghafal Al Quran

PJ Bupati Lampung Barat mengunjungi yayasan rumah Quran. (ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman menjanjikan hadiah berupa umroh gratis kepada Arrumaisya salah satu siswi yayasan rumah Quran di Kecamatan Balik Bukit.

Pemberian Umroh gratis yang dijanjikan Pj Bupati Lampung Barat tersebut karena Arrumaisya di usia 12 tahun sudah mampu menghapal delapan juz Al Quran.

"Saya akan berikan hadiah umroh gratis kepada ananda Arrumaisya jika tahun ini mampu menghapal sampai 10 Juz," kata Nukman, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa.

Hadiah tersebut diberikan Nukman saat menghadiri langsung ujian terbuka dan bakti sosial rumah Quran yang berlangsung di Masjid Baiturrahim Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit.

Ia mengapresiasi yayasan rumah Quran yang merupakan wadah pendidikan menciptakan siswa-siswa mencintai Al-Quran.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Lampung Barat memiliki Rumah Al-Qur'an, wadah pendidikan untuk menciptakan anak pencinta Al-Qur'an," katanya.

Dengan berkembangnya zaman semakin modern seperti saat ini menurut dia, mempelajari dan menghapal Al Quran sangat penting.

"Mempelajari dan menghapal Al-Qur'an tidak kalah pentingnya dari mempelajari bidang akademik, kita akan masuk kepolisian dan kuliah saja jika hapal Al-Qur'an akan mendapat kemudahan tersendiri, seperti misalnya mendapat beasiswa atau diterima tanpa tes," kata dia.

Dirinya berharap dengan adanya yayasan rumah Quran dapat mendidik siswa untuk menumbuhkan dan meningkatkan akhlak budi pekerti anak khususnya di Lampung Barat.

Oleh karena itu, Ia mengimbau kepada wali murid yayasan rumah Al Quran agar tetap mengawasi putra-putri mereka, sebab menurutnya, orang tua tetap memiliki tanggung jawab dan peran paling utama terhadap pendidikan anak.

"Saya minta kepada seluruh wali murid agar tetap mengawasi dan memberi pelajaran-pelajaran yang baik kepada ananda kita masing-masing di rumah, sebab meningkatkan pendidikan di Lampung Barat ini bukan hanya tanggung jawab rumah Al Quran saja, namun tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Sementara itu, kepala yayasan rumah Al Quran, Iin Gusanto, mengatakan yayasan rumah Al Quran berkomitmen menyelenggarakan pendidikan di bidang Al-Quran dan syariah.

"Yayasan rumah Al Quran melayani pendidikan di bidang Al Quran dari mengenal huruf hingga tajwid dengan tujuan anak-anak bukan hanya bisa membaca Al Quran saja namun mengerti dan memahaminya," kata Iin.

Ia menjelaskan, terkait rencana pemberian umrah gratis kepada Arrumaisya, dirinya selaku orang tua dan ketua yayasan menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada Pj Bupati Lampung Barat.

Baca juga: Safari Ramadhan, Pj Bupati Lampung Barat serahkan 70 paket sembako kepada warga

Baca juga: Polisi cari korban tenggelam di pantai Pesisir Barat Lampung

Baca juga: Kapolres Lampung Barat harap jalan longsor dapat dilalui H-10 Lebaran