Kadiv PAS harap lapangan baru di Rutan dapat hadirkan bibit atlet muda

id Rutan bandarlampung, peresmian lapangan rutan, pekan olahraga rutan

Kadiv PAS harap lapangan baru di Rutan dapat hadirkan bibit atlet muda

Peresmian lapangan pekan olahraga di Rutan Bandarlampung. (ANTARA/HO)

Sekali lagi dengan adanya lapangan dan kegiatan olahraga ini mudah-mudahan akan muncul bibit-bibit atlet baik dari warga binaan atau pun petugas
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kemenkumham Lampung, Kusnali membuka kegiatan pekan olahraga yang dilaksanakan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandarlampung.

"Hari ini kita laksanakan pembukaan pekan olahraga yang dilaksanakan di Rutan. Olahraga ini dilaksanakan untuk internal antara warga binaan dan petugas Rutan setempat," katanya di Rutan Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan kegiatan pembukaan pekan olahraga tersebut merupakan dalam rangka untuk memperingati HUT ke-79 Pengayoman yang akan jatuh pada 19 Agustus 2024 mendatang.

Dengan adanya pekan olahraga tersebut, ia berharap dapat menjadikan momentum silaturahmi dan kedekatan antara warga binaan dan petugas Rutan.

"Tentunya ini sangat baik sekali artinya dengan adanya kegiatan ini warga binaan dan petugas dapat lebih dekat lagi dalam hal yang positif," kata dia.

Disamping itu, tambah dia, Rutan juga meresmikan lapangan tenis yang digunakan sebagai sarana prasarana kegiatan olahraga, baik petugas maupun warga binaan setempat. Kegiatan olahraga yang akan dilaksanakan tersebut diantaranya voli, futsal, sepak bola, dan lainnya.

"Sekali lagi dengan adanya lapangan dan kegiatan olahraga ini mudah-mudahan akan muncul bibit-bibit atlet baik dari warga binaan atau pun petugas yang bisa jadi kebanggaan Lampung," katanya.