Polresta Bandarlampung kerahkan 250 personel amankan 15 titik lokasi kampanye

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung.,Polisi,Polresta Bandarlampung

Polresta Bandarlampung kerahkan 250 personel amankan 15 titik lokasi kampanye

Apel kesiapan personel kepolisian Polresta Baadarlampung dalam mengamankan kegiatan kampanye di Bandarlampung. Jumat, (8/12/2023). ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung.

Harapannya kegiatan kampanye yang digelar di kota ini, tentu bisa berjalan dengan lancar, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menerjunkan sebanyak 250 personel kepolisian untuk memberikan pengamanan di 15 lokasi titik kampanye Pemilu 2024 di ibu kota Provinsi Lampung itu.

"Memasuki hari ke-11 pelaksanaan tahapan kampanye Pemilu 2024, kami terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, salah satunya dengan memberikan pengamanan setiap tahapan kampanye yang digelar di wilayah ini," kata Kasi Humas Polresta Bandar Lampung Iptu Agustina Nilawati, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh jajaran Polresta Bandarlampung dalam kampanye ini merupakan bentuk komitmen Polri guna memastikan setiap tahapan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Hari ini, kami menyiagakan 250 personel dalam pengamanan kampanye yang tersebar di wilayah Kota Bandarlampung," kata dia.

Menurut Nila, di hari kesebelas saat ini, kampanye yang dilakukan oleh tim kampanye peserta pemilu yakni secara tatap muka terbatas.

"Harapannya kegiatan kampanye yang digelar di kota ini, tentu bisa berjalan dengan lancar," kata dia.

Ia pun menghimbau masyarakat untuk berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada masa tahapan kampanye Pemilu 2024.

"Mari kita bersama-sama jaga kamtibmas yang kondusif selama tahap kampanye Pemilu 2024," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.