Ketua KPU Lampung dijabat Erwan Bustami

id Lampung ,Bandarlampung ,KPU Lampung ,Pilkada

Ketua KPU Lampung dijabat Erwan Bustami

Arsip: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Erwan Bustami.

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung kembali dijabat Erwan Bustami setelah tujuh komisioner yang dilantik hari ini mengadakan rapat pleno.

"Ya, untuk posisi Ketua KPU Lampung kami serahkan ke saudara Erwan," kata anggota KPU Lampung Angga Lazuardi, di Bandarlampung, Selasa.

Dia mengatakan bahwa Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Provinsi Lampung dijabat Hervan Jaya, dan Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan dijabat Hermansyah.

"Sementara untuk Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Litbang, saya sendiri," katanya.

Selanjutnya, Koordinator Divisi Perencanaan Logistik Ahmad Zamroni, Koordinator Divisi Sosdiklihparmas Dedi Fernando, dan Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Febri Indra Kurniawan.

Sementara itu, anggota KPU Lampung Hermansyah mengatakan bahwa langkah pertama yang akan dilakukan usai dilantik yakni segera melakukan adaptasi dengan anggota serta sekretariat.

"Tentu kami segera lakukan adaptasi agar menyatu dengan sekretariat," katanya.

Terkait tahapan pilkada, Hermansyah mengatakan hal ini memang sudah masuk sistem dan secara struktur telah berjalan.

Sehubungan itu, ia mengatakan pihaknya tinggal mematangkan kesiapan teknis dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

"Tujuh orang anggota KPU Lampung ini mayoritas telah berpengalaman di bidang penyelenggaraan pemilu. Terlebih tahapan ini sebenarnya sudah berjalan dan terjadwal. Semua, logistik dan lain-lain juga sudah jalan, selanjutnya, kami tinggal memastikan kesiapan distribusi dan teknis lainnya berjalan dengan baik," kata dia.

Ketua KPU Mochammad Afifuddin secara resmi melantik Anggota KPU Provinsi Lampung periode 2024-2029. Ketujuh anggota yang dilantik adalah Ahmad Zamroni, Angga Lazuardy, Dedi Fernando, Ervhan Jaya, Erwan Bustami, Febri Indra Kurniawan, dan Hermansyah.