Presiden Prancis: Netanyahu jangan lupa, Israel ada karena keputusan PBB

id Prancis,Israel,Keputusan PBB

Presiden Prancis: Netanyahu jangan lupa, Israel ada karena keputusan PBB

Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Selasa (15/10/2024) menyatakan bahsa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tidak boleh melupakan bahwa negaranya didirikan berdasarkan keputusan PBB, demikian laporan media Prancis. /ANTARA/Anadolu/py

Istanbul (ANTARA) - Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Selasa (15/10) meminta Benjamin Netanyahu untuk tidak melupakan sejarah bahwa Israel yang dipimpinnya sekarang, dulu didirikan berdasarkan keputusan PBB, media Prancis melaporkan.

Macron merujuk pada resolusi Majelis Umum PBB pada November 1947 tentang pembagian Palestina menjadi dua negara: Yahudi dan Arab.

Menurut dia, saat ini bukan waktu yang tepat untuk mengabaikan keputusan-keputusan PBB.

Meski dikecam oleh masyarakat internasional, Israel terus melancarkan serangan di Gaza dan Lebanon.

Macron adalah salah satu pemimpin dunia yang menyerukan agar ekspor senjata ke Israel dihentikan. Prancis juga mengutuk tembakan Israel terhadap pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon selatan.

Menanggapi pernyataan Macron itu, kantor Netanyahu menyatakan bahwa Israel tidak didirikan melalui keputusan PBB, tetapi lewat "Perang Kemerdekaan."

Lewat unggahan di platform X, mereka mengatakan bahwa "dalam beberapa dekade terakhir, PBB telah menyetujui ratusan keputusan anti-Yahudi" terhadap Israel.

Sumber: Anadolu

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Macron: Netanyahu jangan lupa, Israel ada karena keputusan PBB