Polres Pesisir Barat menggelar sosialisasi cegah aksi kenakalan remaja

id Pesisir Barat ,Polres Pesibar ,Kenalkan temaja

Polres Pesisir Barat menggelar sosialisasi cegah aksi kenakalan remaja

Personel Kepolisian Polres Pesisir Barat saat menggelar sosialisasi pencegahan aksi kejahatan dan kenakalan remaja di SMAN1 Pesisir Tengah. (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel Polres Pesisir Barat, Polda Lampung menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja dan kejahatan dalam dunia maya guna mewujudkan generasi muda yang berkualitas.

"Hari ini Sat Binmas Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan 'Police Goes to School"' dalam rangka mensosialisasikan bahaya kenakalan remaja di SMAN 1 Pesisir Tengah," kata Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pesisir Barat dalam mendekatkan diri dengan para pelajar sekaligus memberikan pemahaman mengenai dampak negatif kenakalan remaja.

"Beberapa topik yang dibahas meliputi bahaya pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, serta pentingnya menaati aturan hukum dan norma sosial," kata dia.

Dalam sosialisasi tersebut, personel dari Sat Binmas memberikan penekanan khusus mengenai dampak hukum bagi remaja yang terlibat dalam tindakan kriminal.

Oleh karena itu, dirinya juga mengajak siswa pelajar untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya disiplin dan tanggung jawab, serta membangun karakter yang baik sejak dini," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan itu generasi muda di daerah itu bisa menjadi warga negara yang baik, sesuai dengan tujuan bangsa Indonesia.

"Dengan digelarnya sosialisasi ini diharapkan mereka dapat menerapkan apa yang telah disampaikan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Kapolres mengingatkan pada para pelajar untuk bijak dalam menggunakan medsos dan tidak mengirim ulang berita-berita ataupun postingan yang tidak jelas asal-usulnya.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan angka kenakalan remaja di wilayah Pesisir Barat dapat ditekan, dan para pelajar semakin memahami pentingnya menjauhi perilaku yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," ujar dia.